Kang Ikbal : Karena Cinta dan Kontribusi Maka Bang HK Layak Jadi Bapak Pendidikan Kota Bekasi

Jatiasih (31/5/24)- Berikut penuturan kang Ikbal ketua JSIT kota Bekasi tentang sosok bang Heri Koswara. Beliau memandang bang HK yang selama ini memiliki latar belakang yang konsen kepada dunia pendidikan mengajarkan dan menginspirasi semua pihak terutama para guru, kepala sekolah ataupun praktisi pendidikan.

“Latar belakang beliau yang konsen pada dunia pendidikan, mengajarkan dan menginspirasi saya tentang kecintaan terhadap pendidikan. Beliau mengawali kiprahnya dari seorang guru, kepala sekolah sampai menjadi owner lembaga pendidikan Yapidh,” ujar Ikbal pada JSIT kota Bekasi, Jumat (31 Mei 2024)

Bukan hanya itu kata Ikbal, bahkan setelah diberikan amanahnya sebagai anggota legislatif beliau memilih komisi yang berkaitan dengan pendidikan. 

“Terus menerus beliau tidak pernah lepas dari yang namanya dunia pendidikan, sehingga menjadi inspirasi bagi saya bahwa cinta itu akan selalu hidup dan memberikan semangat dalam menjalankan kehidupan,” lanjut Ikbal

Inspirasi lainnya yang patut kita contoh dari sosok beliau adalah terus menerus memberikan kontribusi yang tiada henti, karena cinta itu benar-benar butuh pembuktian yang terbaik untuk dunia Pendidikan.

Betapa banyak orang yang mengaku cinta dengan dunia pendidikan tapi tidak memberikan manfaat dan kontribusi.

Ikbal mengutip kata-kata bang HK bahwa,
“beliau ingin memberikan kontribusi besar kepada dunia pendidikan tidak hanya wilayah sekolah yang beliau naungi, tapi juga kontribusi pendidikan se-kota Bekasi. Ini adalah suatu cita-cita yang luar biasa,” ungkapnya mengutip pesan dari bang HK

Ikbal melanjutkan, karena saya tau sosok beliau yang betul-betul ikhlas/murni untuk menghadirkan generasi-generasi yang bertakwa, memiliki nilai-nilai Pancasila, berkarakter Pancasila dan berketuhanan yang Maha Esa.

Cita-cita beliau diturunkan menjadi kontribusi yang terbaik, maka sangat layak bang Heri Koswara kita daulat sebagai bapak pendidikan kota Bekasi karena dua hal yaitu cinta dan kontribusi, dan lagi-lagi Ikbal sangat terispirasi dengan bang Heri Koswara. [Jrw]