Sambut Ramadhan SIT AJI Gelar Tarhib Ramadhan

Cimuning, 01/03/2024. Walaupun Ramadhan 1445H masih sekitar 10 hari lagi. Siswa dan siswi SDIT - SMPIT Al Azhar Jaya Indonesia menyambut dengan serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari menjelang Ramadhan hingga memasuki bulan Ramadhan. Kegiatan pertama adalah Pawai Tarhib Ramadhan, para guru dan seluruh siswa dan siswi berjalan dari sekolah menuju Gang Bawang, kemudian kembali ke sekolah melalui perumahan BTR 1 lanjut Gang Bungur dan kembali tiba di sekolah.

Dengan membawa aneka poster yang berisikan berbagai macam gambar yang sebagian besar bertuliskan ucapan menyambut Ramadhan, hal - hal yang sebaiknya dilakukan selama bulan Ramadhan, dan lain sebagainya. Dengan di iringi sholawat dan membagikan jadwal imsakiyah kepada setiap warga yang dijumpai, siswa/i SIT AJI tampak begitu bersemangat walaupun cuaca saat itu mulai panas. Pawai yang dimulai jam 07:45 wib hingga jam 09:00 wib berjalan dengan lancar sesuai rencana panitia.

Kegiatan dilanjutkan di Masjid Alhamdu dengan menyaksikan penampilan dari setiap level. Ada yang menampilkan kemahiran mereka dalam menabuh marawis, ada juga yang bersholawat dan menyanyikan lagu religi. Oktaviana Dewi, M.Pd., selaku penanggung jawab seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan 1445H, berharap serangkaian kegiatan yang sudah direncanakan ini akan membangkitkan semangat siswa/i SIT AJI dalam menyambut dan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini. "Kami berharap, seluruh kegiatan ini dapat membangkitkan dan meningkatkan semangat anak-anak dalam menjalankan ibadah Ramadhan tahun ini." Tuturnya.

Dalam sambutannya, Noor Azizah, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah sekaligus sekretaris BPH Yayasan Al Azhar Jaya Indonesia, menyambut positif kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan 1445H ini. beliau berharap, kegiatan ini dapat mensyiarkan kepada masyarakat sekitar sekolah, bahwa Ramadhan beberapa hari lagi. Kita harus menyambutnya dengan suka cita dan riang gembira. Semoga Allah SWT menyampaikan usia kita semua hingga dipenghujung Ramadhan nanti dan kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa.

"Alhamdulillah,,, Ramadhan akan segera datang ditengah-tengah kita.  Dan hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan, kita akan mensyiarkan kepada masyarakat sekitar yang kita lalui bahwa Ramadhan akan segera datang maka kita akan  menyambutnya dengan suka cita, dengan riang gembira. Semoga usia kita Allah sampaikan hingga penghujung bulan Ramadhan, dan kita menjadi orang yang bertaqwa,, aamiin yaa Robbal'alamiin." Pungkas Azizah. Setelah Tarhib Ramadhan, akan dilaksanakan kegiatan Pesantren Kilat, Takjil on The Road, Tarawih Berjamaah, dan Penyaluran Zakat Fitrah. [STI]