Sambut Ramadhan SDIT Gameel Akhlaq Ingatkan Solidaritas Untuk Palestina

detikinformasi.com : Jelang Ramadhan 1445 H, SDIT Gameel Akhlaq salah satu sekolah terbaik di Kota Bekasi, mengelar kegiatan menyambut Ramadhan dengan melakukan aksi solidaritas untuk Palestina, pada hari Sabtu, (09/03/24).

Kegiatan yang melibatkan siswa-siswi, dewan guru dan orangtua. Acara diawali dengan sholat dhuha bersama, dilanjutkan orasi dan karnaval keliling di sekitar sekolah di sepanjang jalan Bambu Kuning, Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa barat, salah satu peserta karnaval, mengendong boneka Pocong Balita, sebagai simbol kekerasan terhadap anak-anak di gaza Palestina yang masih dipertontonkan dunia.

dijumpai awak media, komite SDIT Gameel Akhlaq, Ibu Mar’atun Sholihah menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan di sekolah Gameel Akhlaq, terutama kegiatan kepedulian ini

“Kami senang di Gameel Akhlaq kegiatan-kegiatan cukup baik, untuk menumbuh kembangkan akhlaq anak, seperti kegiatan kepedulian untuk Palestina ini, jadi anak-anak ikut mencintai saudara-saudara muslim disana, selain itu disini juga ada agenda rutin mengaji bagi orangtua, yang dalam kondisi saat ini kita semua berdonasi sukarela untuk Palestina” papar Mar’atun Sholihah ketua komite SDIT Gameel Akhlaq, yang merupakan Ibunda dari Kenan Attala Adikara.

senada dengan ketua Komite, Ustadz Agung Nur Sodik, M.Pd yang merupakan kepala sekolah SDIT Gameel Akhlaq, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk menyambut Ramadhan juga aksi solidaritas untuk Palestina yang masih ditindas dan dijajah Israel.

“Kegiatan hari ini adalah Flashmob menyambut Ramadhan 1445 H tetapi dikaitkan dengan kegiatan kepalestinaannya yang diikuti oleh peserta dari siswa SD – SMP,  dewan guru dan komite, jika hadir semua ada sekitar 500 orang” Ungkap Agung

lebih lanjut kepala sekolah yang energik ini menjelaskan terkait konsep kegiatan ini, selain sebagai syiar menyambut ramadhan, namun juga mengingatkan tentang nasib saudara- saudara kita di Palestina.

“kita di Indonesia bisa bersuka cita dalam menyambut datangnya ramadhan, namun saudara-saudara kita di Palestina masih terjajah, terdzolimi, bahkan semakin memprihatinkan kondisinya saat ini, itulah sebabnya kami mengelar acara ini, sekaligus pengalangan donasi untuk Palestina, yang nanti akan kami salurkan langsung ke lembaga yang sudah jelas kiprahnya dalam menyalurkan bantuan ke Palestina, yaitu melalui Lembaga Qudwah Indonesia, jelas Mr Agung

ditanya tekait target kegiatan ini, Coach Agung menjelaskan “Kegiatan ini target utamanya adalah edukasi kesiswa, agar bersemangat dalam beribadah dibulan Ramadhan, dan juga memupuk kepedulian terhadap Palestina, dan Alhamdulillah kami Gameel Akhlaq sudah kedua kalinya mengelar aksi solidaritas ini, pada aksi yang pertama tercapai donasi sebesar Rp30 juta” pungkas Agung. (2Live)