TEGAS ! Anggota JSIT Wajib Ikut Sosialisasi Standar Mutu SIT 5.0


Dumai (13/02/2014)- sosialisasi standar mutu SIT 5.0 yang akan digelar pada Jumat-Sabtu (23-24 Februari 2024) bertempat di CAMP HULU CAI semakin dekat. Mempersiapkan program tersebut yang semakin dekat maka perlunya panitia melakukan koordinasi walaupun melalui zoom meeting.

Sejauh ini kondisi pemilu menjadi kendala sosialisasi kegiatan karena beberapa anggota masih sibuk mempersiapkan kegiatan pemilu, harapannya setelah pemilu selesai peserta segera merespon dan aktif untuk segera mengikutinya.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia Yayat Riatna, kepada peserta rapat yang hadir.

“Hingga saat ini panitia masih terus mendata keikutsertaan anggota, karena hal tersebut menjadi bagian komitmen keanggotaan,” ujar Yayat pada panitia, pada rapat online Selasa (13 Februari 2024)

Dari 67 anggota JSIT baik yang teregister maupun yang belum, semuanya wajib mengikuti sosialisasi standar mutu SIT 5.0, karena program ini menjadi penting karena dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah anggota untuk sama-sama maju dan berkembang.

“Panitia akan terus menghimbau kepada anggota agar ikut dan menyukseskan acara tersebut, karena semua fasilitas sudah dibooking mulai dari bus, tempat, pembicara dan roundown acara,” lanjut Yayat

Sebagaimana disampaikan oleh Kang Ikbal pada rapat pengurus sebelumnya (Rabu, 10 Januari 2024) bahwa JSIT KoBek akan terus meningkatkan pelayanan peningkatan mutu sekolah anggota. 

Ikbal mengevaluasi keanggotaan selama ini bahwa, banyaknya anggota JSIT tapi tidak menggunakan kitab rujukan dan pedoman utama yaitu kurikulum standar mutu kekhasan SIT 5.0, maka dengan demikian akan ketinggalan jauh dengan anggota yang sudah mengikuti pelatihan dan menggunakan kitab tersebut, karena di dalamnya ada juknis dan pedoman yang dirancang oleh para pakar pendidikan SIT.

“Para founding father JSIT Indonesia, bahwa kurikulum kekhasan SIT itu lebih utama dari kurikulum yang ada saat ini, dan kurikulum merdeka menjadi penguatnya. Dengan mengikuti standar mutu kekhasan tersebut maka sekolah-sekolah yang tergabung memiliki pemahaman yang sama dalam memaknai konsep JSIT Indonesia.” Ujar Ikbal para rapat pengurus lalu, Rabu (10/01/2024)

Maka dari itu, rapat online kali ini bagian dari evaluasi kepada seluruh anggota yang terdaftar dan belum agar selalu pro aktif mengikuti semua program JSIT Kota Bekasi.

Hingga berita ini dimuat, peserta yang sudah terdaftar 20 peserta, masih jauh dari target yang sudah ditentukan. Panitia berharap keikutsertaan program ini bisa maksimal agar Sosialisasi Standar Mutu SIT 5.0 bisa tersampaikan kepada seluruh anggota.

Keikutsertaan anggota pada acara tersebut akan menjadi evaluasi dan komitmen keanggotaan yang nanti akan dibahas pada rapat selanjutnya, apakah keanggotaan akan dilanjutkan atau diberhentikan. [Jrw]