Jos Gandos! SMPIT Darul Maza Juara 2 Lomba Tari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Jatiasih(21/02/24)-Tak ada yang tak mungkin asalkan ada kemauan dan giat berusaha, itulah pedoman yang dipegang oleh peserta lomba tari SMPIT Darul Maza, yang baru-baru ini meraih juara II dalam lomba tari kreasi nusantara Ajang Seni Tarian Nusantara (ASTARA 2024). Acara tersebut diadakan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan bersama ANDINI Entertainment, pada Ahad (18 Februari 2024) berlokasi di Grand Mall Bekasi.

ANDINI Entertainment merupakan Event Organizer yang bekerjasama dengan dinas pariwisata dan kebudayaan dalam penyelenggaraan event lomba tari kreasi nusantara antara sekolah jenjang SD, SLTP, dan SLTA. Peserta lomba berasal dari sekolah – sekolah wilayah Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi..

Dipilihnya tari Ratoe Jaroh sebagai tema tarian kreasi dari SMPIT Darul Maza  dikarenakan tari Ratoe Jaroh adalah bagian dari ekstrakurikuler siswa SMPIT Darul Maza. Tari Ratoe Jaroh yang di asuh oleh ka  Aji juga sering tampil di event- event sekolah.

Kepala Sekolah SMPIT Darul Maza Yayat Riatna yang juga pengurus JSIT kota Bekasi bidang penjaminan mutu menyampaikan hal itu dengan penuh rasa syukur dan gembira. 

"Bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak SMPIT Darul Maza, semoga para siswa selalu mengharumkan nama sekolah. Prestasi yang didapatkan ini tentu tidak terlepas dari bimbingan pelatih profesional ka Aji yang juga dikawal guru pembimbing ekskul bu Wulan Fitri Ramadhani”, ujarnya kepada JSIT kota Bekasi pada Rabu (21 Februari 2024)

Tim Tari Ratoe Jaroh yang diutus adalah siswa SMPIT Darul Maza dari kelas 7 dan 8 yang selalu tekun berlatih dan bekerja keras dalam mempersiapkan lomba tersebut. Mereka selalu kompak dalam berlatih dan mengikuti arahan ka Aji, sehingga selalu kompak dan selalu saling mengisi. 

Darah seni sudah mengalir dalam diri mereka sehingga tanpa paksaan mereka berlatih dengan sepenuh hati dan mereka pantas meraih juara.

"Kami sebagai pembina tentu sangat senang dengan keberhasilan Tim Ratoe Jaroh SMPIT Darul Maza, semoga menjadi penyemangat dan motivasi untuk terus berprestasi" tutur Aji dan Wulan.

Tim Ratoe Jaroh mengucapkan terimakasih kepada pelatih, pembina, dan guru-guru yang sudah memberikan doa dan supportnya sehingga bisa tampil dengan baik dan maksimal. Tentunya dengan keberhasilan meraih juara II ini membuktikan bahwa SMPIT Darul Maza adalah sekolah berbudaya yang mendorong siswa-siswanya mencintai budaya tanah airnya.  [SS]