KEREN Banget! Irfest 2023 SDIT Ibnu Rusyd Banjir Hadiah dan Tokoh

Mustikajaya (25/11/23)-Ibnu Rusyd Festival atau yang biasa disingkat Irfest 2023, sukses digelar oleh SDIT Ibnu Rusyd pada Sabtu (25 November 2023) di halaman utama sekolah.

Irfest tahun ini mengusung tema 'Semangat Sinergi dan Kolaborasi Kembangkan Kreatifitas Anak dan Tanamkan Cinta Rasul'. Tema tersebut bernarasi bahwa SDIT Ibnu Rusyd mengajak kepada seluruh orang tua dan anak-anak yang hadir agar terus semangat dalam sinergi dan kolaborasi pendidikan untuk anak-anak di kecamatan Mustikajaya kota Bekasi. Selain itu tema tersebut juga mengusung ke-Palestinaan sebagai wujud kepedulian SDIT Ibnu Rusyd dengan kemerdekaan anak-anak Palestina yang menjadi korban pembantaian zionis Israel.

Irfest 2023 SDIT Ibnu Rusyd diselenggarakan untuk mencari bakat-bakat di bidang seni dan Al-Qur'an TK/RA se-Mustikajaya kota Bekasi.

Acara juga dihadiri beberapa tokoh diantaranya rencana hadir Ir. Asep Arwin Kotsara, M.Eng (anggota DPRD Jawa Barat), Drs. Hj. Ida Rustini Idrus (tokoh perempuan kota Bekasi), Zaenudin (UPP Mustikajaya) dan sejumlah tokoh lainnya.

Dimeriahkan dengan dongeng Palestina bersama kak Diana dan Bilqis serta berbagai penampilan siswa-siswi SDIT Ibnu Rusyd diantaranya adalah tasmi Al-Qur'an, menyanyikan lagu Antuna Tufuli, tari daerah Melayu, tarian Wonderland dan pencak silat.

Terpisah, Agung Nursidik yang juga pengelola SDIT Ibnu Rusyd mengatakan bahwa Irfest bukan hanya sebagai ajang mencari bakat, Irfest dipersembahkan untuk anak-anak se-Mustikajaya dan sebagai pintu gerbang PPDB TA. 2024-2025.

"Irfest 2023 kami persembahkan untuk anak-anak TK/RA se-Mustikajaya dan saya mengajak kepada seluruh orang tua agar dapat mendaftar dan menitipkan anak-anaknya di SDIT Ibnu Rusyd." Ujar Agung kepada seluruh orang tua yang hadir

Agung meyakinkan, agar jangan ragu dan bimbang menitipkan anaknya, karena SDIT Ibnu Rusyd dikelola oleh para praktisi pendidikan yang berpengalaman.

Irfest 2023 juga banjir hadiah ditengah guyuran hujan diantaranya adalah :

  1. Juara 1 - 3 mewarnai mendapatkan trophy, sertifikat, voucher pendidikan dan uang tunai
  2. Juara harapan 1 - 3 mewarnai mendapatkan trophy dan sertifikat
  3. Juara 1 - 3 MHQ mendapatkan trophy, sertifikat, voucher pendidikan dan uang tunai
  4. Juara harapan MHQ 1 - 3 mendapatkan trophy dan sertifikat 
  5. Juara 1 - 3 Fashion Show mendapatkan trophy, sertifikat, voucher pendidikan dan uang tunai
Berikut ini para pemenang lomba Irfest 2023 :
JUARA FASHION SHOW
1. Fahmi Rizky Al Fariz ( RA Cahaya )
2. Rafasha Arvi Mustafa ( RA Cahaya )
3. Rumaisha Haneen Dhiya ( TKIT An nisa )

MEWARNAI
Juara 1 : Jasmine Callysta Navullya
Juara 2 : Nabila ( RA El Fadhilah)
Juara 3 : Shayna Aqila Hafiza ( TK Islam Adib Insani )

Juara Harapan 1 : Safia Putri Maria ( TPA Al Ikhlas)
Juara Harapan 2 : Aprilia ( TK Islam Aisyah )
Juara Harapan 3 : Afiza Ghania Pramesti ( RA Badiul Jalil )

MHQ
Juara 1 : Aarifah Belinda Lubnaa
Juara 2 : Hafshah Rafifah
Juara 3 : Abqory Pandu Abbasy ( TK Islam Aisyah Cikiwul )

Juara Harapan 1 : IQbal Razka Althaya ( TK Islam Aisyah )
Juara Harapan 2 : Asiyah Mehrunisa ( TPA Al Ikhlas)
Juara Harapan 3 : Deis Aqila Karima ( RA Badiul Jalil )

Bagi yang belum menang atau belum beruntung, tetap semangat, Insya Allah masih ada kesempatan pada Ifest 2024 mendatang.

Irfest 2023 juga diadakan penyerahan donasi untuk Palestina hasil sumbangan para orang tua kepada Qudwah Indonesia. [Jr]

Klik dokumentasi lengkap Irfest 2023