VIRAL Hari Ini ! Hari Santri Nasional SIT Gameel Akhlaq Gelar Aksi Bela Palestina

Rawalumbu (23/10)-Bertepatan dengan hari santri nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2023, SIT Gameel Akhlaq adakan Aksi Bela Palestina bertajuk "Badai Bala Bantuan Kemanusiaan SIT Gameel Akhlaq". Sebagaimana disampaikan Agung Nursidik (KS SDIT Gameel Akhlaq) bahwa aksi kali ini memiliki momentum yang sangat baik untuk mengajarkan kecintaan dan kepedulian anak-anak kepada rakyat Palestina tepat dihari santri Nasional. Dengan berpakaian ala santri, seluruh guru dan siswa-siswi SIT Gameel Akhlaq turun aksi di depan sekolah.

"Aksi bela Palestina kali ini sangat baik momentumnya, selain kondisi eskalasi penjajahan zionis Israel ke Palestina sedang terjadi dan bertepatan dengan hari santri nasional. Maka perlunya mengajarkan semangat perjuangan para santri untuk terus mendukung rakyat Palestina," ujar Agung kepada JSIT KoBek pada Senin (23 Oktober 2023)

Sebagaimana tagline hari santri nasional kali ini yaitu 'jihad santri jayakan negeri' maka kejayaan negeri Indonesia harus mampu memberikan manfaat besar bukan hanya di dalam negeri namun ke seluruh pelosok negeri terutama warga Palestina yang kini sangat membutuhkan dukungan Indonesia, jelas Agung.

Aksi Bela Palestina dihari santri adalah kegiatan yang di prakarsai oleh bidang Bina Pribadi Islami SIT Gameel Akhlaq dengan tujuan menumbuhkan semangat dan solidaritas siswa-siswi SIT Gameel Akhlaq kepada rakyat Palestina. Hal tersebut terbukti antusiasme anak-anak dan orang tua dalam membuat poster-poster menarik dan donasi terbaik sebagai bukti cinta Palestina.

Terpisah, Andi yang juga koordinator BPI SMPIT Gameel Akhlaq menyerukan alasan kenapa SIT Gameel Akhlaq harus membela dan mendukung Palestina, setidaknya ada 3 alasan :

1. Jas Merah sebagaimana yang disampaikan oleh presiden pertama Ir. Sukarno "Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel," Soekarno, 1962.

2. Amanat undang-undang bahwa segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan

3. Masalah kemanusiaan, bahwa apapun alasannya penjajahan dan pembunuhan terhadap sesama manusia itu menciderai hak asasi manusia, terutama hak untuk merdeka.

Maka dari itu Andi dengan tegas menyerukan, perlunya SIT Gameel Akhlaq mengajak seluruh  masyarakat untuk bersama-sama mendukung kemerdekaan bangsa Palestina.

Hal serupa juga disampaikan oleh Muhammad Soleh (direktur SDM SIT Gameel Akhlaq) yang juga turut hadir pada aksi tersebut. Ia mengajak semua pihak tidak boleh berpangku tangan melihat penderitaan rakyat Palestia yang terus menerus terjadi, bahkan korban terus berjatuhan. Dengan tegas ia mengatakan bahwa doa, dukungan dan donasi yang kita berikan setidaknya menjadi bentuk kepedulian untuk meringankan penderitaan  bangsa Palestina.

Beberapa kegiatan yang mewarnai aksi bela Palestina hari ini adalah siswa-siswi berbaris di pinggir dan depan sekolah, aksi flashmob membentangkan spanduk bela Palestina, poster dan bendera Palestina, orasi dari pimpinan, pembacaan puisi, penggalangan dana melaui sunduk, pembacaan pernyataan sikap, doa bersama untuk warga Palestina.

Pembacaan pernyataan sikap SIT Gameel Akhlaq penjajahan oleh zionis Israel dibacakan langsung oleh Bayu Trihastanto (ketua yayasan Al-Amin Bina Insani), dengan lantang dan ikuti seluruh siswa-siswi dan guru. [Jrw]

Saksikan Video Selengkapnya 

Dokumentasi selengkapnya silakan buka media sosial berikut :
1. FB SDIT Gameel Akhlaq : KLIK
2. FB SIT Gameel Akhlaq : KLIK
3. Youtube SDIT Gameel Akhlaq : KLIK 
4. Youtube SMPIT Gameel Akhlaq : KLIK
5. Website Resmi : KLIK