MANTUL! SIT Baiturrahman Bekasi Ajarkan Komitmen Peduli Palestina, Ini Buktinya

Bekasi Timur (20/10)-Banjir dukungan kemerdekaan rakyat Palestina terus menggema di seluruh pelosok dunia, bukan hanya dari negara-negara Arab, namun negara uni Eropa pun berangsur-angsur memberikan dukungannya.

SIT Baiturrahman kota Bekasi adalah sekolah yang berada di jalan Pulau Sumbawa 7 Perumnas 3 Bekasi Timur, selalu komitmen dan konsisten memberikan dukungan kemerdekaan buat rakyat Palestina sejak dulu.

Munashoroh Aksi Bela Palestina yang diadakan pada Jumat (20 Oktober 2023) di lapangan utama adalah salah satu bentuk nyata rasa cinta kepada Palestina.

Sebagaimana disampaikan oleh kepala sekolah Muhammad Sahrizal (KS SDIT Baiturrahman) bahwa aksi kali ini sebagai komitmen dan konsistensi kepedulian kepada rakyat Palestina.

" Aksi kali ini, bentuk kecintaan kepada masjidil Al-Aqsho, tanah suci Baitul Maqdis, dan kecintaan kepada rakyat Palestina, kondisi saat ini mereka butuh suport doa-doa terbaik, makanan dan obat obatan," ujar Rizal kepada JSIT KoBek pada Jumat (20 Oktober 2023)

Menurutnya, selama ini SIT Baiturrahman selalu melakukan aksi-aksi nyata lainnya mendukung kemerdekaan rakyat Palestina

"Biiznillah keluarga besar SIT Baiturrahman konsisten terus mendukung dengan program Baiturrahman peduli. Setiap jumat merupakan hari donasi khusus untuk bumi Palestina, gerakan ini juga kita sampaikan kepada orang tua, untuk bersama sama mendukung kemerdekaan Palestina," lanjutnya 

Selian itu SIT Baiturrahman dengan pengetahuan kepalestinaan yang terus menggaungkan kepada seluruh keluarga besar Baiturrahman, dan terus mendoakan agar Allah memberikan kekuatan kepada rakyat Palestina.

Munashoroh yang digelar hari ini bertujuan sebagai implementasi persaudaraan sesama muslim. SIT Baiturrahman memiliki impian mencetak anak anak yang mencintai saudaranya sesama muslim, salah satunya menolak dan mengutuk segala bentuk penjajahan terhadap warga Palestina, sebagaimana amanat undang-undang dasar 1945 bahwa penjajahan di atas  dunia harus dihapuskan.

Segala bentuk dukungan dan suport dari orang tua pada aksi ini membuat aksi tersebut berjalan dengan lancar dengan donasi sementara sebesar 23 juta rupiah dan akan terus bertambah. Langkah selanjutnya akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga terpercaya untuk dapat menyalurkan donasi tersebut.

Berbagai atribut, poster dan bendera Palestina menghiasi aksi tersebut dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah orasi ke-Palestinaan, edukasi ke-Palestinaan, nasyid ke-Palestinaan, puisi ke-Palestinaan, marawis doa bersama dan penggalangan dana. 

"Alhamdulillah acara hari ini bagus sekali, karena kita bersama mendoakan dan memberika dukungan infak terbaik untuk Palestina, semoga Palestina cepat merdeka. Aamiin salam cinta dari anak anak Baiturrahman untuk anak-anak Palestina," tukas Mufid salah satu siswa SIT Baiturrahman

"Masya Alloh Tabarokalloh acara Munashoroh for Palestine Keluarga Besar SIT baiturrahman hari ini berlangsung semarak dan penuh haru. Alhamdulillah didukung oleh orang tua dan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kecintaan kepada Palestina," ujar Idayu (bidang kesiswaan). [Jrw]

Kunjungi Dokumen Kegiatan Ini di :

1. FB SIT Baiturrahman : KLIK DI SINI
2. IG SDIT Baiturrahman : KLIK DI SINI
3. IG SMPIT Baiturrahman : KLIK DI SINI
4. Website Resmi : KLIK DI SINI