Konflik Palestina-Israel Makin Memanas, Ikbal Himbau Anggota Melakukan Hal Ini

JSIT KoBek (12/10)-Perang antara Hamas Palestina dan Israel kian memanas. Serangan mendadak salah satu faksi Palestina tersebut pada akhir pekan lalu dibalas dengan gempuran mematikan ke wilayah Gaza.

Israel menggempur sasaran pasukan Hamas di Jalur Gaza selama lima hari berturut-turut sejak serangan berani militan tersebut dan jumlah korban tewas meningkat hingga ribuan, ketika Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bersumpah akan menghancurkan mereka sepenuhnya.

Dilansir dari berbagai media, hingga saat korban warga Gaza Palestina terus bertambah, bahkan warga yang sedang konvoi mengungsi tidak luput dari pembantaian di tempat terbuka oleh zionis Israel.

JSIT kota Bekasi secara tegas mengutuk serangan yang dilakukan Israel secara membabi buta tersebut, apalagi serangan tersebut sengaja diarahkan kepada pemukiman padat penduduk yang di dalamnya ada warga sipil yang tidak berdosa, sehingga mengakibatkan jumlah korban warga sipil khususnya anak-anak dan perempuan.

Melihat hal tersebut Muhammad Ikbal atau biasa dipanggil kang Ikbal menghimbau kepada seluruh anggota JSIT kota Bekasi untuk melakukan berbagai aksi nyata diantaranya adalah :

  1. Melaksanakan doa bersama di sekolah masing-masing
  2. Mendukung upaya kemerdekaan Palestina
  3. Melakukan aksi nyata dan penggalangan dana
  4. Mengutuk keras pembantaian warga Gaza Palestina yang dilakukan Zionis Israel
  5. Memboikot semua produk-produk zionis Israel
Himbauan tersebut kata Ikbal, dilakukan sebagai bentuk kepedulian umat Islam terhadap warga Palestina yang terus-menerus menjadi korban.

"Saya melihat, serangan Israel semakin membabi buta yang diarahkan kepada pemukiman dan warga sipil yang tidak berdosa, bahkan banyak diantara mereka adalah anak-anak dan perempuan yang menjadi korban. Kita bukan hanya peduli sebagai sesama muslim, namun sebagai wujud rasa kemanusiaan kepada warga Gaza Palestina, maka perlunya kita mengadakan aksi nyata tersebut," ujar Ikbal kepada JSIT kota Bekasi, pada Rabu (11 Oktober 2023)

Sejak dimuatnya berita ini, Ikbal dan jajaran pengurus JSIT kota Bekasi terus menghimbau kepada seluruh anggota untuk memberikan bantuan dan doa kepada seluruh warga Gaza Palestina. JSIT kota Bekasi akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menfasilitasi anggota yang akan memberikan donasinya. [Jrw]