Wow Rugi Banget, Nggak Ikutan! Ternyata Pelatihan ADLX Sekeren Ini

Unisma Bekasi-Pelatihan ADLX Terpadu offline secara resmi digelar di ruang seminar gedung pasacasarjana Unisma Bekasi pada Jumat (01 September 2023). Pelatihan yang diselenggarakan online dan offline ini sebelumnya juga dibuka secara online melalui zoom meeting pada Jumat pekan lalu yang dihadiri oleh pengurus JSIT, pemateri dan peserta dengan pemaparan dan pemetaan Pretrip materi dan tugas selama sepekan.

Pembukaan secara offline dihadiri pula oleh civitas akademik sekolah pascasarjana unisma Bekasi diantaranya adalah Dr. Hermanto (Rektor Unisma Bekasi) sebagai keynote speaker dan Dr. Ibnu Muthi (prodi magister pendidikan Islam)

Dalam kesempatannya Hermanto memberikan presentasinya bertajuk "strategi pengembangan sekolah unggul", ia menyampaikan bahwa untuk memiliki sekolah yang unggul setidaknya memerlukan beberapa strategi yang perlu dilakukan oleh pihak sekolah.

"Strategi diperlukan karena 5 alasan diantaranya adalah perubahan tidak dapat dicapai dengan cepat, berbagai perubahan memerlukan persiapan yang serius sebelum waktu perubahan datang, masa depan akan berbeda dengan saat ini, lingkungan yang penuh ketidakpastian, sumber daya perlu dimanfaatkan secara optimalkan dan perlu skala prioritas," ujar Hermanto kepada seluruh peserta, Jumat (01 September 2023)

Selain itu Hermanto kembali mengajak kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan kualifikasi dan kompetensi dibidang pendidikan dengan bergabung bersama pascasarjana unisma Bekasi. Menurut Ibnu Muthi yang juga kaprodi bidang manajemen pendidikan Islam bahwa pascasarjana unisma Bekasi sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu dengan 1500 alumni yang tersebar diberbagai lembaga pendidikan, pemkot, perusahaan dan lain-lain.

"Kami mengajak kepada seluruh peserta agar bersama-sama meningkatkan kualifikasi dan kompetensi dibidang pendidikan dengan melanjutkan S2, perkuliahan yang kami sajikan sangat praktis dan kompetitif dan sangat bermanfaat bagi guru, kepala sekolah, pengelola pendidikan, yayasan, pengawas dan lain-lain," jelas Ibnu Muthi pada peserta yang hadir

Selanjutnya ia juga menawarkan dengan minimal 15 mahasiswa melalui JSIT kota Bekasi maka akan menjadi 1 kelas perkuliahan dengan diskon 10% biaya tiap semesternya bagi setiap mahasiswa.

Terpisah, Muhammad Ikbal (ketua JSIT kota Bekasi), menjelaskan bahwa pelatihan ADLX terpadu adalah bagian dari komitmen pengurus kepada seluruh anggota

"Pelatihan ADLX menjadi komitmen kami kepada seluruh anggota, yang mana telah kami sampaikan pada sarasehan kepala sekolah sebelumnya. ADLX terpadu adalah sebuah konsep pendekatan belajar melalui active, deep, learner, experience yang menjadikan pembelajaran di sekolah lebih bermakna bagi peserta didik," ungkap Ikbal

Ikbal menegaskan bahwa pelatihan ADLX Terpadu menjadi wajib bagi anggota yang tergabung dengan JSIT Indonesia agar memiliki kesamaan strategi dan konsep pembelajaran sesuai dengan kekhasan SIT dimasing-masing sekolah. Maka dari itu bagi sekolah-sekolah yang belum mengirimkan wakilnya kedepan akan ada pelatihan lanjutan.

Dengan pembukaan pelatihan ADLX secara offline maka resmi pelatihan tatap muka diberlakukan. Apalagi pembicara adalah orang yang berkompeten di pusdiklat JSIT Jawa Barat yaitu Sugeng Susianto dan Lina Pujiastuti, yang penuh semangat, energik dalam memberikan sajian materinya sehingga membuat suasana pelatihan lebih interaktif dan menyenangkan selama tiga hari kedepan. [Jrw]

Liputan Selangkapnya Silakan Simak Videonya :