Kemarau Panjang, SIT AJI Adakan Sholat Istisqo

Cimuning (08/09/23)-Kemarau panjang dan suhu panas di kota Bekasi akhir-akhir ini sangat terasa. Kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan di mana-mana harus menjadi bahan interopeksi buat umat manusia.

Hal inilah yang menjadi dasar bagi seluruh warga SIT Al Azhar Jaya Indonesia. Setelah melaksanakan sholat dhuha, membaca surat Al-Kahfi, dan dzikir pagi, siswa dan siswi SIT Al Azhar Jaya Indonesia berkumpul di lapangan untuk melaksanakan Sholat Istisqo memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan ditengah kemarau ini. 

Tidak dipungkiri, akibat dari kemarau ini, sudah banyak warga di sekitar sekolah sudah mulai merasakan dampak dari kemarau ini, yaitu sumber air di rumahnya tidak lagi mengeluarkan air. 

Sahrial Pulungan, yang menjadi imam dan khotib pada pelaksanaan sholat Istisqo, mengajak semua warga SIT AJI meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Perbanyak Istighfar dan memohon ampunan Allah SWT. 

Selain itu ia juga mengingatkan akan pentingnya menguatkan pondasi generasi penerus dengan mengokohkan aqidah Islam, berikhtiar dari sisi pelajar maupun pendidik seperti menghormati guru, menjaga adab kepada teman, mendo'akan negeri ini agar dijauhi dari pemimpin dzalim serta dijadikan pemimpin yang adil dan amanah.

"Semoga dengan taubatan nasuha melalui sholat istisqo dijadikan wasilah Allah SWT turunkan hujan yang penuh berkah, berkah untuk SIT AJI dan wilayah sekitarnya," tutur Ust. Al (panggilan akrabnya) kepada JSIT KoBek, Jumat (08 September 2023)

Hal senada disampaikan Andriansyah selaku ketua DKM Alhamdu SIT AJI mengungkapkan harapannya setelah melaksanakan sholat Istisqo ini,

"semoga dengan dilaksanakannya sholat istisqo dan kita bermunajat kepada Allah SWT agar menurunkan hujan yang dapat memberikan manfaat untuk makhluk di bumi ini." 

Menurut liputan JSIT KoBek, SIT AJI adalah salah satu sekolah yang mempelopori kegiatan sholat istisqo, semoga menjadi inspirasi buat sekolah lain dan warga sekitar. [STI]