Sambut HUT RI ke-78, SDIT Al-Hambra Adakan Tasyakuran dan Aneka Lomba

Bekasi Selatan (19/08)-Setiap tahun di tanggal 17 Agustus selalu diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia, hampir seluruh daerah mengadakan kegiatan.

Mulai dari desa hingga kota mengadakan berbagai kegiatan mulai dari pawai, perlombaan, dan kebiasan daerah masing-masing. 

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-78 SDIT Al-Hambra mengadakan Tasyakur dan Semarak Kemerdekaan

Kegiatan Tasyakur HUT RI ke 78 di SDIT Al-HambraI diadakan pada Hari Jum'at (18, Agustus 2023), acara dimulai dengan shalat dhuha, lalu berdoa bersama untuk para pahlawan bangsa yang memperjuangkan Kemerdekaan. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan atau amanah dari Kepala Sekolah, Ibu Elawati, M.Pd. Dalam sambutan ibu kepala sekolah mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban baik jiwa, harta, dan keluarga demi memperjuangkan kemerdekaan negeri tercinta ini. 

"Kita harus menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur demi bangsa dan negara, dan sebagai pelaran tugas kita meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini untuk terus giat belajar", ujarnya kepada seluruh siswa-siswi

Dalam kesempatan itu  Elawati juga menyampaikan pesan kepada seluruh siswa-siswi agar berlomba dengan penuh sportif, dan semangat sebagaimana yang ditunjukkan para pahlawan.

"Bukan kalah dan menang yang terpenting dalam lomba tasyakur 17an ini, tapi semangat juang serta tidak pantang menyerah yang harus ditunjukkan, jika nanti ada yang menang tidak boleh sombong, dan yang kalah tidak boleh berkecil hati', lanjutnya

Sebelum dimulai lomba, seluruh siswa-siswi bersama seluruh guru menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka, semua bernyanyi dengan penuh hikmat dan semangat. 

Perlombaan  dimulai pukul 08.00 dan diikuti oleh semua siswa-siswi SDIT Al-Hambra dengan beraneka ragam jenis lomba, dan terbagi dalam dua kategori, yaitu lomba kelas 1 - 3 diantaranya lomba sebul balon, estafet tissue, puzzle pancasila, sedangkan kategori lomba untuk kelas 4 - 6, yaitu elestafet balon, menyusun kata, life skill.

Keseruan terlihat ketika lomba dimulai, semua terlihat menikmati perlombaan yang diikuti dengan penuh keceriaan, suka cita  serta semangat.

"Sangat seru, saya senang lombanya menantang" Ujar Syafa, siswa kelas VI Tsabit saat ditanya pendapatnya.

Keseruan juga diungkapkan oleh ananda Azka dari kelas 1 Al-Khawarizmi,

"Seru, enak, pokoknya saya senang ikut lombanya", ungkapnya

Ketika ditanya apakah dapat juara, Azka menggelengkan kepala, namun demikian ia tetap senang katanya. 

Kegiatan berakhir dengan pemberian hadiah kepada para pemenang serta hadiah hiburan dengan menjawab pertanyaan dari pembawa acara yang dipandu oleh Pak Fery dan Bu Nurma. 

Dipenghujung acara diadakan evaluasi ketua panitia pelaksana Ibu Elinda menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dari awal persiapan hingga akhir sehingga dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

 "Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat banyak kekurangan dan ketidak sempurnaan dalam pelaksanaan tasyakur HUT RI ke 78 ini, semoga kegiatan Tasyakur HUT RI tahun depan lebih baik lagi", pungkasnya. [Hasan]