LAGI VIRAL! Begini Antusias Emak-Emak SIT Gameel Akhlaq Ikuti Lomba Menghias Kelas

Rawalumbu (11/08)- Lomba menghias kelas yang rutin digelar oleh SIT Gameel Akhlaq setiap tahun adalah bagian dari kegiatan yang melibatkan antara guru orang tua dan siswa. Menurut keterangan Agung Nursidik (kepala sekolah SDIT Gameel Akhlaq), lomba tahun ini diikuti oleh 16  kelas SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq dengan tema yang berhubungan dengan program P5.

"Setelah saya keliling ke beberapa kelas, saya merasakan semangat dan antusiasme orang tua dan guru dalam kegiatan menghias kelas, mereka berlomba-lomba ingin menunjukan bahwa kelasnya adalah kelas yang kreatif dan terbaik," ujar Agung pada JSIT kota Bekasi (Jumat, 11 Agustus 2023)

Masing-masing koordinator kelas (korlas) telah menyiapkan berbagai peralatan dan bahan-bahan yang akan digunakan untuk menghias kelas.

"Bahan-bahan yang mereka gunakan untuk menghias kelas juga bermacam-macam, diantaranya kertas karton, kertas krep, bendera, kain, styrofoam dan lain-lain," lanjut Agung

Beberapa tema yang telah dirancang untuk menghias kelas  diantaranya adalah alam semesta, dunia laut, angkasa, sains, keragaman, nasionalisme, dunia islam dan lain-lain. Beberapa orang tua mengaku senang dan bangga bisa turut serta mengikuti lomba tersebut, bahkan mereka menjadwalkan waktu 2 hingga 3 hari dalam menghias kelas agar menghasilkan kelas yang keren sesuai tema yang diinginkan.

Lomba menghias kelas diselenggarakan oleh yayasan Al-Amin Bina Insani, yang rencana akan diberikan penilaian oleh pengurus yayasan dan kepala sekolah dalam beberapa pekan kedepan. Masing-masing akan memperebutkan juara satu sampai tiga dengan hadiah-hadiah yang menarik dari yayasan. [Jrw]