CADAS! Peringati HUT RI ke-78, SDIT IBNU RUSYD Adakan Kolaborasi dan Sinergi Kebersamaan

Mustikajaya (22/08)-Momentum kolaborasi dan kebersamaan dirasakan oleh guru, orang tua dan siswa SDIT IBNU RUSYD pada momentum perayaan HUT RI ke-78. Sebagai sekolah pendatang baru di jalan Benda Kp. Padurenan Mustikajaya ini, SDIT IBNU RUSYD terus menunjukan eksistensi dan kiprahnya di dunia pendidikan. Tidak terkecuali momenteum besar kemerdekaan Indonesia.

Sekolah yang dikelola langsung oleh Agung Nursidik (pengurus JSIT Kota Bekasi) bersama timnya pada perayaan HUT RI mengambil momentum dengan melibatkan seluruh orang tua dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah karnaval pada Jumat (18 Agustus 2023) keliling kampung bersama guru, orang tua dan siswa untuk menyapa masyarakat serta aneka perlombaan yang diadakan pada Senin (21 Agustus 2023)

Dalam keterangannya, Budi Indra Bakti selaku penanggung jawab acara menyampaikan bahwa karnaval yang digelar sebagai bentuk sosialisasi keberadaan SDIT IBNU RUSYD kepada masyarakat,

"iya kami sengaja mengadakan karnaval  memakai atribut kemerdekaan dengan berkeliling kampung untuk menyapa masyarakat, mengingatkan akan semangat kemerdekaan. Harapannya agar masyarakat semakin cinta dengan negeri ini, selain itu salah satu tujuannya adalah untuk menunjukan eksistensi dan keberadaan SDIT IBNU RUSYD", ujar Indra pada JSIT Kota Bekasi

Menurutnya, karnaval adalah ide bersama antara guru dan orang tua sebagai bentuk dari sinergi dan kolaborasi.

"Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik dan lancar, hal ini terlihat dari antusias anak-anak dan orang tua, mereka membuat atribut-atribut kemerdekaan yang bagus dan kreatif, sehingga anak-anak ikut senang, bahkan respon masyarakat juga sangat positif pada SDIT IBNU RUSYD", lanjut Indra pada Senin (21 Agustus 2023)

Acara yang digagas tersebut juga mendapat respon positif dari yayasan dan pengelola, hal ini dibuktikan dengan kehadiran pengelola sekolah pada kegiatan lomba bersama anak-anak, guru dan orang tua. Dalam sambutannya, di depan anak-anak dan orang tua Agung mengajak agar momentum kemerdekaan menjadi jembatan untuk mengingatkan perjuangan para pahlawan yang rela berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan Indoneisa.

"Saya berharap pada guru, anak-anak dan orang tua, agar perayaan kemerdekaan Indonesia ke-78 memiliki nilai dan esensi tentang semangat perjuangan para pahlawan. Semua kegiatan lomba harus dapat mengajarkan makna dan arti pengorbanan, perjuangan, kebersamaan, kerjasama dan kekompakan diantara guru, siswa dan orang tua", ujar Agung kepada semua peserta lomba, Senin (21 Agustus 2023)

Lebih lanjut lagi Agung mengatakan, bahwa saat ini banyak sekali momentum perayaan kemerdekaan Indonesia sangat jauh dari nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, sehingga lambat laun generasi anak bangsa sudah melupakan sejarah para pahlawannya.

Maka dari itu terangnya, mulai dari SDIT IBNU RUSYD kita berikan edukasi melalui karnaval dan lomba untuk terus mengingatkan dan mengenalkan para pahlawan kepada generasi saat ini. Apalagi banyak diantara para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan berasal dari para Kyai dan santri, maka saatnya dari IBNU RUSYD akan melahirkan generasi yang mewarisi sifat-sifat kepahlawanan. [Jrw]