VIRAL! Agung Ajak Orang Tua Bersama Tumbuh Kembangkan SDIT IBNU RUSYD

Mustikajaya (22/07/2023)-Dalam rangka sosialisasi program satu tahun kedepan, SDIT IBNU RUSYD mengundang seluruh orang tua pada temu  orang tua/walimurid TA. 2023-2024 pada Sabtu (22 Juli 2023) di Masjid IBNU RUSYD. 

Acara tersebut mengundang sejumlah pengelola dan dewan guru, hadir diantaranya adalah KH. Rifqi Hadi, M.Si (ketua yayasan PMT IBNU RUSYD), Ust. Suarifin (pimpinan PMT IBNU RUSYD), M. Ihsan Wahyudi (direkur  sarpras dan keuangan SDIT IBNU RUSYD).

Agung Tazka yang juga direktur bidang SDM dan pendidikan mengajak kepada orang tua untuk menumbuhkan dan mengembangkan SDIT IBNU RUSYD, sesuai tema yang diusung pada pertemuan tersebut yaitu 'Tumbuh dan Berkembang Menjadi Sekolah Unggulan di Kota Bekasi'.

"Sebagaimana tema besar pada pertemuan hari ini saya mengajak kepada orang tua agar membantu SDIT IBNU RUSYD terus tumbuh dan berkembang menjadi sekolah unggulan di kota Bekasi. Kita harus yakin dan percaya diri bahwa SDIT IBNU RUSYD siap bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya," ujarnya kepada seluruh orang tua yang hadir, Sabtu (22 Juli 2023)

Namun begitu, Agung yang juga pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kota Bekasi, menyampaikan bahwa tumbuh dan berkembangnya sekolah dapat berhasil dengan baik berkat dukungan dan suport dari seluruh orang tua.

Agung menegaskan bahwa, kecenderungan orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah islam terpadu karena beberapa faktor diantaranya adalah agar memiliki aqidah yang kuat, ibadah yang baik, hafal Al-Qur'an, karakter yang baik dan memiliki kecerdasan. Menurutnya hal tersebutlah yang membuat orang tua percaya kepada SDIT IBNU RUSYD.

"Saya rasa hal tersebut menjadi harapan dan keinginan kita semua memiliki anak dengan aqidah yang kuat, ibadahnya bagus, hafal Al-Qur'an, berkarakter dan cerdas. Maka dari itu butuh kerjasama antara sekolah dan orang tua untuk mensukseskan harapan tersebut," lanjutnya

Selain itu Agung juga mengajak kepada seluruh orang tua yang hadir, bahwa bergabungnya orang tua di SDIT IBNU RUSYD, otomatis menjadi keluarga besar yang saling mendukung dan mendoakan keberlangsungan pendidikan yang ada, sehingga terjadi keselarasan dan kesinambungan baik di sekolah dan di rumah.

Pada pertemuan tersebut dibahas juga beberapa program lainnya diantaranya adalah program sarana dan prasarana, program kesiswaan dan program tahsin dan tahfizh Al-Qur'an yang menjadi program unggulan sekolah.

Acara diakhiri dengan pembentukan dan perkenalan korlas baru untuk selanjutnya, korlas akan membuat program-program strategis yang akan menunjang keberlangsungan pendidikan di SDIT IBNU RUSYD. [Jrw]