Tingkatkan Kualitas Al-Qur'an Yayasan Al Fikroh Adakan Seminar Metode Tilawati

PUP Bekasi Utara (11/7)-Seminar Al-Qur’an dengan tema “Penguatan Pembelajaran Al-Qur'an Dengan Metode Tilawati" yang di adakan oleh Yayasan Al Fikroh Bekasi Utara berjalan dengan antusias dan menyenangkan. Walau dilaksanakan di sela-sela liburan sekolah antusias peserta sangat terlihat sekali. Peserta seminar ini dihadiri oleh keluarga besar yayasan Al Fikroh yang terdiri dari para guru TK, SD, TPA dan LTTQ.

Menurut divisi pengawas yayasan Al Fikroh, Tri Sarasawati mengatakan bahwa tujuan diadakan seminar tersebut adalah untuk meningkatkan skill dan kematangan guru dalam pengajaran Al-Qur'an pada peserta didik.

"Memang kami sengaja di awal pembelajaran tahun ajaran baru mengadakan seminar Al-Qur’an ini, dengan maksud dan tujuan untuk membekali para guru agar lebih matang dalam memberikan pengajaran Al Qur'an kepada peserta didik", ujar Tri Saraswati

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa,  agar para guru lebih intens kedekatannya dengan Al Qur'an. Berharap dengan lebih dekatnya pada Al Qur'an semua kegiatan kedepan yang akan di adakan oleh lembaga masing-masing mendapatkan barokahnya Al-Quran.

Seminar Al Qur'an ini di isi oleh ustadz Daos Husni  (Kepala Cabang Tilawati Regional 2 Jawa Barat). Di dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa pembelajaran Al Qur'an metode Tilawati ada 4 prinsip tilawati yaitu Praktis, Menggunakan nada (nada Ros), Pendekatan klasikal dan Baca simak secara individu. Insyaallah jika keempat prinsip ini dijalankan oleh setiap guru Al-Qur'an, maka target-target pembelajaran Al Qur'an di setiap lembaga akan tercapai dengan baik.

Seminar yang hanya berlangsung sehari saja berharap bisa menjadi bekal yang cukup untuk para guru Qur'an dalam proses pembelajaran Al Qur'an. [@erlina]