Masya Allah! Begini Ternyata SMPIT Gameel Akhlaq Jadi Sekolah Favorite Dengan Program Qur'an

Villa Mega Mendung (19-23 Juni)-SMPIT Gameel Akhlaq yang menjadi salah satu sekolah  favorite warga kota Bekasi, kembali mengadakan program daurah Al-Qur'an. Program tersebut merupakan kegiatan pendukung dari pelaksanaan KBM Al Qur'an di sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di luar sekolah selama 5 hari 4 malam, dengan tujuan agar siswa bisa lebih fokus kepada Al-Qur'an untuk menambah target hafalan.

Dengan didampingi  guru Al-Qur'an dauroh  diadakan di Villa Megamendung Bogor pada Senin-Jumat (19-23 Juni 2023). Berdasarkan informasi Ust. Hendri selaku bidang kesiswaan, target dari kegiatan daurah Al-Qur'an ini adalah pencapaian hafalan yang meningkat dan juga bacaan Al-Qur'an yang semakin baik.

"Program dauroh Qur'an ini memiliki target untuk penambahan hafalan dan kualitas bacaan Qur'an  yang semakin baik, sebagaimana biasanya setiap tahun dilakukan. Dengan nuansa alam yang nyaman dan tenang maka pencapaian target hafalan  3 juz dalam 5 hari dapat terpenuhi," ungkap Ust. Hendri melalui sambungan telepon kepada JSIT kota Bekasi, pada Selasa (20 Juni 2023)

Selain itu ungkap Hendri, tujuan dari dauroh Al-Qur'an adalah agar siswa-siswi lebih maksimal dan serius dalam menghafal Al-Qur'an dengan peningkatan kualitas ibadah yang lebih baik.

Berbagai kegiatan pada dauroh tersebut diantaranya adalah materi motivasi menghafal  Al-Qur'an dan peningkatan ibadah, mentoring Al-Qur'an ( 1 guru maksimal 10 siswa-siswi), game edukasi, riyadoh, tafakur alam dan lain-lain.

Hingga berita ini diturunkan, proses daurah Al-Qur'an masih berlangsung dengan baik dan lancar, harapannya akan mencetak generasi-generasi Qur'ani yang memiliki akhlaq yang baik, tangguh, mandiri dan tanggung jawab. [Jrw]