Beda! Unggulkan Program Qur'an SDIT Ibnu Rusyd Siap Maju dan Berkembang

Mustikajaya (22/06)-SDIT Ibnu Rusyd yang berada di jalan Benda Kp. Pedurenan Kec. Mustika jaya ini optimis siap maju dan berkembang sebagaimana sekolah lainnya yang sudah lama berkembang, hal tersebut diungkapkan Agung Nursidik, M.Pd selaku manager bidang pendidikan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, tumbuh dan berkembangnya SDIT Ibnu Rusyd tentunya semua perlu kerjasama dan bergandengan tangan antara sekolah orang tua dan masyarakat sekitar.

Disela-sela pembagian rapor Al-Qur'an, Agung yang juga pengurus JSIT KoBek bidang humas dan kemitraan, meyakinkan bahwa dengan mengunggulkan Al Qur'an maka akan menjadi nilai jual dan daya tarik masyarakat. Maka dari itu Agung meminta kepada orang tua agar lebih serius, fokus dan maksimal dalam mensukseskan program tersebut.

"Hari ini sengaja kami mengundang orang tua hadir dalam pengambilan rapor Al Qur'an. Mengapa rapor Al Qur'an terpisah dengan rapor dinas, hal ini menjadi bukti bahwa Al Qur'an di SDIT Ibnu Rusyd adalah program unggulan, maka dari itu kita semuanya harus lebih fokus dan serius," ujar Agung kepada seluruh orang tua saat sambutan, Kamis (22 Juni 2023)

Dari penekanan tersebut, seluruh orang tua yang hadirpun siap untuk mensukseskan program Al Qur'an, sebagaimana disampaikan oleh ibu Lia selaku korlas kelas 1,

"Insya Allah, kami siap mensukseskan program Al Qur'an di SDIT Ibnu Rusyd, karena saya sendiri merasakan perubahan luar biasa pada anak saya setelah belajar Al-Qur'an di SDIT Ibnu Rusyd, baik secara bacaan, hafalan dan karakternya," ungkap Lia kepada seluruh yang hadir

Namun demikian, sebagai sekolah pendatang baru Agung mengatakan masih ada beberapa kekurangan, tapi dengan dukungan dan suport orang tua pasti bisa saling menutupi kekurangan tersebut.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut diselingi dengan diskusi seputar program Al Qur'an untuk tahun ajaran 2023-2024, serta pembagian souvenir tanda terima kasih dari orang tua kepada seluruh guru yang telah mendidik anak-anak penuh keikhlasan dan kesabaran. [Jrw]