JSIT Indonesia Wilayah Lampung Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Sekolah Islam Terpadu se-Lampung

Lampung (09/05) — JSIT Indonesia Wilayah Lampung sukses menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Sekolah Islam Terpadu se-Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan pada 1 dan 2 Mei 2021. Diikuti oleh 116 siswa dari SMPIT dan SMAIT se-Lampung.

Peserta merupakan pengurus inti OSIS di sekolah masing-masing. LDKS tahun ini mengusung tema: OSIS SIT untuk Generasi Unggul Indonesia, berjalan lancar. Dibimbing oleh para pembicara yang luar biasa, kegiatan ini berhasil memupuk semangat para peserta, meskipun kegiatan berlangsung secara daring.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Lampung  Zulkarnain turut hadir untuk memberikan pengetahuan tentang JSIT kepada peserta.

Sementara itu, materi tentang wawasan keorganisasian dan kenegaraan, dipandu oleh, Ade Utami Ibnu (Anggota DPRD Provinsi Lampung),

Denny Harnova, (Motivator Remaja), Dani Windarto, (Motivator Remaja), dan

Akmal (Motivator Remaja).

“Generasi muda harus mempersiapkan diri untuk menjadi muslim yang negarawan.” Pesan Ade Utami Ibnu di akhir pemaparan materinya.

Seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan LDKS ini.

“Alhamdulillah, kegiatannya sudah terlaksana dengan cukup baik. Goal pelatihan yang ingin disampaikan ke peserta insyaAllah tersampaikan dengan baik, meskipun belum semua SMPIT dan SMAIT mengirimkan delegasi untuk ikut serta. Semoga ilmu yang didapat menjadi ilmu yg bermanfaat.” Ucap Deny Rinawati, selaku ketua pelaksana LDKS tahun ini.

“Kegiatan LDKS JSIT sangat bermanfaat untuk melatih jiwa kepemimpinan dan menuntut ilmu. Semoga dengan diadakannya LDKS ini mampu melahirkan siswa siswi JSIT yang unggul, berwawasan dan berdaya saing di masa depan.” Ucap M. Alif Ihsan, perwakilan dari peserta LDKS. [Repost JSIT Lampung]