Dihadiri Wabup Lumajang, JSIT Resmikan Sekolah di Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

Lumajang (8/2) – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia meresmikan Gedung SMP IT Al Uswah, Pasirian, Lumajang pada Rabu (8/2/2023).

Pembangunan gedung ini berasal dari bantuan JSIT Indonesia peduli bencana erupsi gunung Semeru yang dihimpun melalui Sekolah Islam Terpadu se-Indonesia. Program ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat wilayah erupsi dan sekitarnya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain menyampaikan bahwa penggalangan dana yang disalurkan untuk rehabilitasi gedung terdampak erupsi semeru ini mencapai 1,4 milyar. Kepedulian JSIT Ini merupakan bentuk komitmen untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Saat ini, kita tidak hanya meresmikan gedung sekolah. Tapi yang lebih utama adalah meresmikan aktivitas mendidik. Semoga bantuan yang yang tidak seberapa ini mampu memberikan kemanfaatan,”,ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati terkesima dengan lantunan mars JSIT. Selain itu, Ia juga mengapreasiasi pendidikan karakter yang diterapkan oleh SMP IT Al Uswah Lumajang yang dinaungi oleh JSIT.

“Selamat kepada SMPIT Al Uswah yang telah berhasil mencetak anak yang berakhlaq. Andaikan waktu bisa diputar, saya ingin sekolah di SMPIT,” kata Indah

Indah juga mengapreasi bantuan yang diberikan oleh JSIT . “Kami mewakili pemerintah kabupaten Lumajang menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan JSIT. Semoga pendidikan di Lumajang makin maju,” tegasnya

Acara peresmian ini dihadiri juga wakil ketua JSIT Indonesia, Suhartono dan sekretaris JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur, Siswandi. Beserta para pejabat di tingkat kecamatan meliputi Camat Pasirian, Kapolsek dan Danramil. [Repost JSIT jatim]