Keren Banget! SDIT Al-Hambra Juara 2 Indonesia Ramadhan Indosiar

 

Indosiar (07/04)-Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Hambra meraih juara dua dalam program Juara Indonesia Ramadhan Indosiar 1444 H/2023 M. Tim SDIT Al-Hambra yang terdiri dari Kanaya, Vanesh, Bima, Kelly dan Arsyila sebenarnya mampu tampil cukup baik dengan menjawab berbagai pertanyaan dengan benar.       

Sempat tertinggal pada babak pertama, namun dibabak kedua berhasil melesat dengan memimpin perolehan nìlai sampai akhirnya  pada babak selanjutnya saling kejar mengejar poin dengan dua tim lawan dari sekolah lain. Dan sangat disayangkan pada babak terakhir atau babak rebutan tim SDIT Al-Hambra kemudian harus mengakui keunggulan tim lawan dan harus puas menempati posisi kedua Juara Indonesia Ramadhan. 

"Pas babak rebutan, Kita ragu-ragu tadi waktu mau menjawab, padahal kita tahu jawabannya, dan kalah cepat pencet bel dengan tim lain" ujar Vanesh saat ditanya host Juara Indonesia Ramadhan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Senada dengan Vanesh, Kanaya yang ditunjuk sebagai juru bicara tim juga menyampaikan hal serupa. "Sebenarnya saya tahu jawabannya, cuma kalah cepat aja" demikian ujarnya sambil menitikan air mata sebagai ungkapan penyesalannya. Namun setelah ditenangkan oleh bapak dan ibu guru, kepala sekolah serta orangtua yang hadir, Kanaya dan kawan-kawan dapat menerima kekalahan tersebut dengan sportif dan tetap bangga serta bersyukur atas perjuangannya. 

Tampil sebagai peserta Juara Indonesia Ramadhan yang tayang pada Jum'at, 7 April 2023 di Indosiar tersebut merupakan sebuah prestasi yang membanggakan walaupun hanya menempati juara kedua. Dan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. [@Hasan]