Adakan Halal Bi Halal, PMT Ibnu Rusyd Ajak Seluruh Asatiz Memiliki Tujuan dan Orientasi Akhirat


Mustikajaya (29/4)- Suasana Syawal pasca lebaran Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd adakan halal bi halal dengan seluruh pimpinan, asatiz dan karyawan.

Hadir pula ketua yayasan PMT Ibnu Rusyd KH. Rifqi Hadi, M.Si yang akan memberikan ceramah pada agenda tersebut.

Pada kesempatan tersebut pimpinan PMT Ibnu Rusyd Ust. Suarifin mengajak kepada seluruh asatiz dan karyawan agar selalu memiliki tujuan yang baik dalam menjalankan program pendidikan di PMT Ibnu Rusyd. Jadikan segala program tersebut agar selalu mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah Subhanahu wata'ala.

"Saya mengajak kepada kita semua agar selalu memiliki tujuan dan komitmen bersama dalam menjalankan program pondok yaitu agar kita selalu mendapatkan keridhoan dan keberkahan dari Allah SWT, karena dengan tujuan tersebut maka Allah juga akan memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan program-program pondok," pungkasnya kepada seluruh asatiz dan karyawan pada Sabtu (29 April 2023 di Aula utama)

Selain itu Gus Arifin juga mengajak agar menjadikan moto Qur'ani-Mandiri-Berprestasi menjadi pijakan utama dalam mewujudkan program karakter di PMT Ibnu Rusyd.

"Qur'ani bagaimana para santri kita memiliki pemahaman yang baik dengan Al-Qur'an, Mandiri bagaimana para santri memiliki kemandirian dalam segala aspek kehidupan, dan Berprestasi dalam segala bidang baik agama, teknologi dan olahraga," tambahnya

Terpisah, dalam ceramahnya KH. Rifqi Hadi, M.Si mengajak kepada seluruh peserta halal bi halal yang hadir agar menjadikan momentum Ramadhan 1444 H yang telah berakhir agar terus dipertahankan sebagai bentuk keberhasilan proses tarbiyah dibulan Ramadhan. 

"Derajat takwa jangan hanya kita dapatkan saat Ramadhan saja, namun bagaimana agar kita terus mempertahankan ketakwaan tersebut dalam mengisi segala aktivitas kebaikan pada bulan selain Ramadhan, hal tersebut menjadi indikasi keberhasilan tarbiyah bulan Ramadhan kemarin. Endingnya adalah kita selalu memiliki orientasi akhirat dalam segala aktivitas," pungkas Rifqi Hadi dalam ceramahnya.

Halal bi halal dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama dalam rangka meningkatkan dan mempererat ukhuwah diantara pimpinan, asatiz dan karyawan PMT Ibnu Rusyd. [Jrw]