Kembangkan Minat Bakat SMPIT AJI Gelar Supercamp

CIAWI (25 Februari 2023)- Supercamp yang berisikan tiga agenda kegiatan yaitu LT. 1, LDKS, dan Pilus ini dilaksanakan di Ciawi (Saung Rahmaniyah - red) dari tanggal 23 hingga 25 Februari 2023. Dengan menggunakan 6 unit toronton, seluruh peserta didik SD dan SMPIT AJI yang merupakan golongan penggalang, berangkat bersama menuju camp perkemahan Saung Rahmaniyah yang berlokasi di Ciawi, Bogor. 

Kegiatan pertama, yaitu Lomba Tingkat (LT) 1, merupakan kegiatan lomba keahlian kepramukaan antara lain; Memasak, Pioneering, SMS (Sandi Morse dan Semaphore), LKBBT dan MHQ ini melibatkan 19 regu Pramuka penggalang. Regu Jaguar menjadi Regu Terbaik dan pinrunya, Dzaki Isham Arridite dinobatkan sebagai peserta terbaik. Dzaki merasa senang karena regu yang dipimpinnya menjadi regu terbaik dengan memenangkan tiga jenis lomba, dan dia juga merasa tidak menyangka dinobatkan sebagai peserta terbaik.

"Alhamdulillah regu Jaguar tidak sia-sia latihan hingga malam, akhirnya menjadi regu terbaik. Saya juga tidak menyangka dinobatkan menjadi peserta Pramuka terbaik" pungkasnya.

Setelah agenda LT.1 ditutup, peserta penggalang dari SDIT AJI kembali ke sekolah. Agenda dilanjutkan dengan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) untuk seluruh peserta didik SMPIT AJI. Peserta didik dalam kegiatan tersebut menerima empat materi pokok, yaitu; KeAJIan yang disampaikan oleh Ibu Noor Azizah, S.Pd., M.Pd., Kepemimpinan yang disampaikan oleh Pak Angga Wijaya, S.Pd., Team Building yang disampaikan oleh Ibu Intan Kusuma Dera, S.Ag., dan terakhir materi keorganisasian yang disampaikan oleh Pak Sayusni Tri Irawan. 

Kegiatan program supercamp ini diakhiri dengan Pilus (Pemilihan Umum Siswa) yang diikuti oleh tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMPIT AJI untuk masa jabatan 2023-2024. Paslon nomor 1 dengan mengusung buah Belimbing adalah Dimas dan Sophie, Paslon nomor 2 dengan mengusung buah Kelapa adalah Qorni dan Radit, dan Paslon nomor urut 3 dengan mengusung buah Rambutan adalah Yayang dan Alya. 

Pada penghitungan awal, Paslon nomor urut 1 mengungguli dua Paslon lainnya, tapi disaat terakhir penghitungan suara, Paslon nomor urut 3 mampu mengejar dan menjadi pemenang, dengan demikian, Dimas dan Sophie menjadi pemilik suara terbanyak sebesar 54 suara mengungguli Paslon nomor urut 3 dengan 50 suara dan Paslon nomor urut 2 dengan perolehan suara 11 suara serta 1 suara dinyatakan tidak sah. Dalam pidato perdananya, Dimas dan Sophie mengucapkan terima kasih kepada kepercayaan teman-temanya yang diberikan kepada mereka, dan akan menjalankan program kerja yang disampaikan saat kampanye. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mempercayakan posisi ketua dan wakil ketua OSIS SMPIT AJI, In Syaa Allah kami akan melaksanakan program kerja yang sudah kami sampaikan saat kampanye lalu, oleh karena itu, kami meminta partisipasi teman-teman semua agar AJI semakin jaya", tutur Dimas.

Rangkaian kegiatan supercamp ini ditutup oleh Ibu Noor Azizah, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah SMPIT AJI. Dalam sambutannya, beliau mengatakan "semoga semua yang sudah diberikan oleh kakak pembina, bapak dan ibu guru kalian, dapat menjadi bekal untuk masa depan kalian agar menjadi pribadi yang tangguh dan menjadi mukmin yang kuat, seperti syair Mars SIT Al Azhar Jaya Indonesia yg tiap saat kita nyanyikan", kemudian menutup pidatonya dengan sama-sama mengucap hamdallah dan do'a kafaratul majelis. [@STI]