Membanggakan! Tim Marching Band SDIT Al Hambra Harumkan Sekolah


Bekasi Selatan, 19/2/23 – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh SDIT Al-Hambra melalui ajang lomba Marching Band Kids Competition 2023 MA Al-Mu'awanah Se Jabodetabek. Team Marching Band SDIT Al-Hambra berhasil meraih juara 4 tingkat SD/MI dalam kompetisi tersebut . Kompetisi ini diikuti peserta dari SD/MI se Jabodetabek, yang diselenggarakan di Peguruan Yayasan Al-Muawanah Kp. Ceger Bekasi Selatan Kota Bekasi. 

Kepala SDIT Al-Hambra mengatakan, "alhamdulillah prestasi yang berhasil diukir team marching band SDIT Al-Hambra mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan meraih beberapa kategori juara dalam event lomba ini. Pihak sekolah dan orang tua peserta marching band sangat kooperatif mendukung kegiatan ekstra ekstrakurikuler, sehingga dapat berlatih secara intensif dan dapat memberikan hasil prestasi yang membanggakan" 

Adapun prestasi yang telah diraih pada perlombaan tersebut yaitu : 

1. Sebagai Juara Harapan 1

2. Juara 3 (Fild Comander) 

3. Juara Harapan 2 ( Horn Line) Pianika

4. Harapan 2 (Perkusi)

5. Harapan 1 (Music Analisis)

6. Harapan 1 ( General Efffec) 

7. Juara 3 (Mayoret) 

8. Harapan 1 (Color Guard) Bendera 

"Tim Marching Band SDIT Al-Hambra  mengikuti  lomba Marching Band Kids Competition 2023 MA Al-Mu'awanah Se Jabodetabek  salah satunya untuk melatih mental anak-anak didepan publik terkait kegiatan kesenian, kegiatan ini khususnya SDIT Al-Hambra tidak lepas dari dukungan dari guru-guru, ibu kepala sekolah yang selalu mensuport anak didik utk lebih berkreatifitas lagi, para orangtua dan juga tim pelatih marching band." tutur Pak Ahmad Kosasih, S.Pd.I selaku Pembina Marching Band SDIT Al-Hambra. 

Apresiasi terhadap semangat dari anak didik pemain marching band juga patut dibanggakan. Sebab siswa seperti tidak kenal lelah untuk terus berlatih dan terus berproses, Berbagai persiapan dan latihan telah dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut, demi mendapatkan hasil terbaik dari lomba yang akan mereka ikuti. Dan melalui proses latihan yang berkelanjutan dan tidak mengenal akhirnya berhasil meraih prestasi 4 besar, apalagi tim ini merupakan anggota baru tim marching band dan baru berlatih satu tahun ajaran ini setelah sebelumnya hampir 2 tahun lebih tidak ada kegiatan latihan marching band karena pandemi. 

Tim marching band SDIT Al-Hambra terdiri dari kelas 3 - 5, berikut nama-nama anggotanya :

1. Athaya Alvi Zidan 

2. Aqeela Izz Zara Idris 

3. Habibi Tsaqib 

4. Sakha Atha Rasyid  

5. Zhafran Pratama Choiri 

6. Avrilia Kanza Putri 

7. Dzaki Hafidz Fatullah 

8. Afifah Maulida Rahmah 

9. Putri Khaylila Bahari 

10. Afiqa Ayuningtyas 

11. Amira Farha Widhiani 

12. Arsyila Naura Izzatunisa 

13. Dyah Rara Safitri 

14. Nafiisa Muzdalifah Syihab 

15. Nufah Farzana Ayuri Shalihah 

16. Azka Zaidan 

17. Aesar Nabil Hamian 

18. Khaira Talita Rumi 

19. Faiq Muhammad Azka Ramadhan 

20. Fandi Ahmad 

21.Atha Satria 

22.Ghaziya

23. Alya Tsabita 

24. Rafif Perdana Hermanto 

25. Daffa Al Baihaqi 

26. Naina 

Bendera :

27. Farhana 

28. Qaanitah 

29. Fahma 

30. Kirana 

Field Comader

31. Luna 

Mayoret 

32. Nadine