Mantul! Hari Ini SDIT Gameel Akhlaq Adakah Rihlah Ilmiah ke Bandung


Bandung (23/02)-Rihlah ilmiah sebagai program  pembelajaran luar sekolah tahun ini diadakan ke daerah Padalarang Bandung pada Kamis (23 Februari 2023)

Rihlah ilmiah yang bernuansa kostum serba orange ini mengangkat tema 'Mengamalkan ilmu pengetahuan, teknologi dan melestarikan kebudayaan' rencana akan mengunjungi 2 lokasi penting bagi siswa-siswi SDIT Gameel Akhlaq yaitu Puspitek dan Bale Seni Barli.

Keberangkatan yang sempat diguyur hujan tidak mengurangi semangat guru dan siswa-siswi untuk terus belajar dan melestarikan budaya terutama daerah Jawa Barat.

Disampaikan oleh kepala sekolah bahwa rihlah tahun ini dijadikan sebagai momentum untuk belajar dan meningkatkan wawasan tentang ilmu pengetahuan dan melestarikan kebudayaan sebagai bentuk implementasi P5 yaitu berkebinekaan global dan bernalar kritis.

"Jadikan rihlah tahun ini bukan hanya sekedar jalan-jalan dan bersenang-senang. Namun jadikan sebagai sebagai wasilah untuk belajar di luar sekolah, meningkatkan pengetahuan dan melestarikan kebudayaan lokal dan Indonesia" ujar Agung Nursidik (KS SDIT Gameel Akhlaq), saat memberikan sambutan pembukaan, Kamis (23/02/2023)

Beberapa kegiatan yang akan berlangsung hari ini diantaranya adalah perjalanan ke Bandung singgah si Masjid Al Irsyad untuk sholat dhuha, kunjungan ke Puspitek dengan berbagai edukasi teknologi yang menarik, makan siang dan kunjungan ke bale seni barli dengan aneka pameran dan edukasi dibidang seni dan kebudayaan.

Rihlah ilmiah yang diikuti oleh lebih dari 185 siswa-siswi ini dihadiri juga oleh ketua yayasan (Mr. Bayu Trihastanto) dan direktur pendidikan (Mr. Hafiz Muhajir).

Sebagai bentuk implementasi P5, kegiatan ini juga diberikan penugasan kepada seluruh siswa untuk melakukan pengamatan dan laporan yang dapat disampaikan sebagai bentuk penilaian tugas sekolah.

Sejak diturunkannya berita ini, siswa-siswi SDIT Gameel Akhlaq selalu riang gembira dalam perjalanan. [Jrw]