Keren! SDIT Al Hambra Launching Perpustakaan Digital

 


Bekasi Selatan, 20/2/23 - Dalam rangka mengembangkan sistem pengelolaan perpustakaan secara efektif dengan dukungan penerapan teknologi informasi dan komunikasi, diawal semester II  Tahun Pelajaran 2022 - 2023 ini, SDIT Al-Hambra launching perpustakaan digital yang diberi nama RUCADI (Ruang Baca Digital). 

Perpustakaan digital ini merupakan salah satu upaya sekolah yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi siswa untuk membaca buku secara online. Siswa cukup mengklik link yang disediakan kemudian mengisi daftar absen untuk mengaksesnya lalu siswa dapat membaca berbagai buku yang tersedia. Selain itu, di RUCADI ini dapat dilihat hasil karya dari semua kelas yang dibuat oleh siswa.  Isi dari perpustakaan digital ini berada dalam suatu komputer server yang bisa ditempatkan secara lokal, maupun di lokasi yang jauh, namun dapat diakses dengan cepat dan mudah lewat jaringan komputer/laptop ataupun HP. 

Ibu Elawati, M.Pd selaku Kepala SDIT Al-Hambra menyampaikan, 

"Rucadi sebagai salah satu media untuk meningkatkan kemampuan literasi untuk semua warga sekolah, serta sebagai ruang publikasi karya-karya yang telah dihasilkan siswa-siswi SDIT Al-Hambra" 

Dirinya juga berharap perpustakaan ini dapat memberikan pelayanan prima  dengan cara yang mudah. Diimbangi dengan upaya penambahan koleksi buku-buku, sehingga siswa semakin berminat dan senang mengunjungi perpustakaan digital SDIT Al-Hambra. 

"Semakin banyak kita membaca semakin banyak informasi yang kita ketahui, mari kita tingkatkan kemampuan literasi melalui RUCADI, Ruang Baca Digital SDIT Al-Hambra" Lanjut beliau. 

Kepala sekolah bersama tim perpustakaan digital yang dikoordinatori Ibu Alvia berkomitmen untuk terus mengembangkan,  memperbanyak dan memperbaharui isi perpustakaan digital SDIT Al-Hambra. Langkah-langkah konkrit sudah dilakukan, mulai dari sosialisasi kepada siswa dan orangtua, permohonan dukungan kepada komite hingga berikhtiar untuk menjalin kerjasama dengan penerbit suatu saat nanti. 

Tiada hari tanpa inovasi, SDIT Al-Hambra selalu berkreasi demi mewujudkan sekolah hebat bermartabat. 

Semoga RUCADI bermanfaat bagi semua warga sekolah dan orangtua.