Jalin Ukhuwah, SDIT Al-Hambra ikuti Kemnas V Sako Pramuka SIT Tahun 2023

Jakarta (18/2/2023) — Alhamdulillah, untuk yang kedua kalinya SDIT Al-Hambra kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V yang diadakan Satuan komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Buperta Cibubur yang dilaksanakan selama lima hari, dari tanggal 15-18 Februari 2023. 

Pangkalan SDIT Al-Hambra mengirimkan dua regu pramuka penggalang, yang terdiri dari satu regu putra (regu elang) dan satu regu putri (regu sakura), dan merupakan satu-satunya Sekolah Dasar Islam Terpadu yang mewakili Kota Bekasi dalam mengikuti Kemnas V Sako Pramuka SIT kali Tahun 2023 ini. 

"Semoga Kemnas V yang diikuti pangkalan SDIT Al-Hambra ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengalaman, kemandirian, pengetahuan yang lebih luas tentang kepramukaan dan menjalin persaudaraan yang lebih erat dengan bertambahnya sahabat dari berbagai daerah dan negara tetangga yang menjadi peserta" Demikian pesan yang disampaikan Ibu Elawati, M.Pd selaku kepala sekolah yang juga merupakan KaMabigus SDIT Al-Hambra kepada kontingen SDIT Al-Hambra sesaat sebelum keberangkatan menuju Buperta Cibubur. 

Selama berlangsungnya kegiatan, alhamdulillah peserta dari SDIT Al-Hambra dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik dan lancar serta semuanya merasakan senang mengikuti kegiatan Kemnas V ini seperti yang diungkapkan Sayyid Alkhudori, salah satu anggota regu putra SDIT Al-Hambra, " Saya sangat bersyukur dan senang dapat terpilih mengikuti Kemnas V ini, karena banyak pengalaman yang saya dapat serta mendapatkan kawan baru dari daerah lain".

Hal yang sama diungkapkan anggota regu putri SDIT Al-Hambra, mereka semua sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan Kemnas V ini karena banyak hal positif baru yang mereka dapatkan.

"Alhamdulillah, saya sehat dan senang ikut Kemnas ini, karena kegiatannya menyenangkan dan banyak teman baru dari seluruh Indonesia". Demikian yang disampaikan Khalila siswa kelas 5 dari regu putri SDIT Al-Hambra ketika ditanya mengenai kegiatan Kemnas V ini. Selama lima hari kegiatan seakan tak terlihat letih diwajah mereka, semua kegiatan diikuti dengan baik. 

Kak Ali Ahmad Attijani, S.Pd.I, selaku pembina pramuka penggalang SDIT Al-Hambra mengatakan bahwa anak-anak yang terpilih dalam Pasukan Khusus (Pasus) yang menjadi wakil sekolah dalam mengikuti kegiatan Kemnas V Sako Pramuka SIT tahun ini menilai, bahwa mereka anak-anak yang sangat mandiri dan disiplin serta mengikuti semua aturan serta arahan dari kakak-kakak pembina yang mendampingi. 

Adapun nama-nama peserta setiap regu dari SDIT Al-Hambra yaitu :

A. Regu Putra (Regu Elang) dengan pembina Kak Bisi, Kak Zaki serta Kak Ali, anggota :

    1. Fuad (Kelas VI) Pinru

    2. Al-Hadid (Kelas VI) Wapinru

    3. Khairul Arfan (Kelas VI)

    4. Revan (Kelas VI)

    5. Sayyid (Kelas VI)

    6. Bima (Kelas V)

    7. Darrel (Kelas V)

    8. Fadhil (Kelas V)

B. Regu Putri (Regu Sakura) dengan pembina pendamping Kak Nabila dan Kak Siti Santi, anggota :

    1. Ayka Dara Rafid (Kelas VI) Pinru

    2. Putri Aliya (Kelas VI) Wapinru

    3. Aletha (Kelas VI)

    4. Raissa Fitriandira (Kelas VI)

    5. Khalila (Kelas V)

    6. Nur Aryani (Kelas V)

    7. Syahira Permata (Kelas V)

    8. Ayu Hana (Kelas V) 

Sebagai informasi, kegiatan Kemnas V Sako Pramuka SIT Tahun 2023 ini diikuti oleh kurang lebih 10.000 peserta dari SIT seluruh Indonesia dari tingkat SD - SMP sebagaimana yang disampaikan Panitia saat acara pembukaan. Tema yang diangkat pada kegiatan Kemnas V Sako Pramuka SIT Tahun 2023 yaitu “Membentuk generasi kreatif, inovatif, dan kolaboratif” 

Semoga kegiatan Kemnas V Sako Pramuka SIT ini memberikan banyak manfaat bagi semua peserta, khususnya untuk peserta dari SDIT Al-Hambra. Salam Pramuka...! [@Hasan]