Cetak Pribadi Kuat dan Berwatak Luhur, SDIT Al Fikroh Adakan Persami

PUP, Bekasi Utara (04/02)- SDIT Al Fikroh kembali mengadakan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) selama 2 hari semalam pada (04-05 Februari 2023)

Kegiatan yang bertemakan disiplin, berani dan setia ini dihadiri oleh 106 peserta yang terdiri dari 95 siswa/siswi, 5 guru pendamping, 6 pembina. 

"Adapun tujuan dari kegiatan persami ini yaitu berharap dapat membentuk setiap anggota sebagai manusia yang kuat, sehat secara fisik dan menjadikan anggotanya sebagai manusia yang berwatak luhur, berkepribadian yang baik, bermental kuat, berbudi pekerti luhur serta memegang kuat agamanya. "Ujar Kak Ihsan selaku ketua pelaksana.

Kak Yanti dalam sambutannya pun berujar: 

"Praja Muda Karana yang lebih dikenal dengan Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah. Salah satu fungsi gerakan Pramuka adalah sebagai wadah untuk pembinaan kepada para siswa/i sebagai generasi penerus bangsa supaya memiliki karakter kuat serta memiliki jiwa kepemimpinan. Pramuka menjadi kegiatan menarik yang penuh dengan hal-hal positif. Nah, sebagai sebuah kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah, ada baiknya kalian mengenal lebih jauh tentang Pramuka".


Kegiatan yang diawali dan diakhiri dengan upacara ini diikuti dengan antusias oleh siswa/siswi SDIT Al Fikroh.

Kegiatan Persami yang diikuti para penggalang putra dan putri SDIT Al Fikroh yaitu upacara pembukaan, sholat berjamaah, Materi-materi (tentang sandi-sandi & mabit), ishoma,  upacara api unggun, pentas seni siswa, whide games (tes mental dini hari), senam, sarapan pagi, dan diakhiri dengan upacara pengukuhan.

Suatu kebanggaan yang besar bagi siswa/i SDIT Al Fikroh ini ketika mendapatkan kenaikan pangkat dalam acara pengukuhan ini. Alhamdulillah kegiatan pun berjalan dengan lancar & sehat serta penuh dengan keberkahan. [@Erlina]