Wah Ternyata! SDIT Al Muzzammil Punya Cara Untuk Melatih Kreativitas, Mau Tau?

Jatimekar (22/01)-SDIT Al Muzzammil yang beralamat di wilayah Jatimekar komplek Graha Indah kota Bekasi, kembali memberikan inspirasi dalam memunculkan kreativitas anak-anak. Sejak berdirinya tahun 1999, SDIT Al Muzzammil telah terbukti berhasih menjadi Sekolah Dasar Islam Tepadu tertua yang ada di Jatiasih, sehingga banyak sekali memberikan inspirasi kepada sekolah lainnya. Kali ini kreativitas dibangun melalui kegiatan pekanan pramuka pada Jumat (20/01/2023) di halaman sekolah.

Menurut keterangan dari Ust. Nahrowi (KS SDIT Al-Muzzammil) bahwa, kegiatan pramuka harus dapat mengembangkan kreativitas anak dengan baik, sehingga kelak dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari, selain itu agar kelak mereka memiliki keterampilan hidup mana kala menghadapi suasana darurat.

"Acara ini sangat baik untuk anak-anak pramuka, agar mereka mencintai kegiatan pramuka yang tidak monoton baris berbaris saja, akan tetapi kegiatan kreativitas sesuai dengan keinginan dan bakat mereka," demikian disampaikan Nahrowi, pada Minggu (22/01/2022)

Jumat kali ini, SDIT Al Muzzammil setelah kegiatan kepramukaan penggalang seperti biasanya dilanjutkan dengan berbagai kegiatan kreativitas yaitu lomba memasak nasi goreng sesuai dengan kelompok masing-masing.

"Saya berharap, kegiatan seperti terus diadakan dan ditingkatkan lagi, sehingga kegiatan pramuka membuat anak-anak senang dan tidak mudah bosan," lanjut Nahrowi

Kegiatan yang diikuti oleh 230 peserta pramuka penggalang ini, mampu membuat masing-masing kelompok antusias menunjukan kekompakan, kebersamaan dan rasa tanggung jawab.[Jrw]