Menurut Kang Ikbal JSIT KoBek Makin Seksi, Loh Kok Bisa?

Rawalumbu (26/01)-JSIT kota Bekasi terus kebanjiran keanggotan baru sejak tahun 2022, sehingga layak mendapat sebutan wilayah korda yang keanggotannya paling banyak di Jawa Barat. Sehingga menurut kang Ikbal,  saat ini JSIT kota Bekasi banyak penawaran kerjasama dari berbagai lembaga yang ada di kota Bekasi.

"Diibaratkan artis yang seksi, JSIT KoBek yang keanggotanya paling banyak di Jawa Barat terus mendapatkan penawaran kerjasama dari berbagai pihak, kerjasama tersebut tentunya hal yang menguntungkan bagi JSIT KoBek dan anggotanya. Karena lembaga-lembaga yang menawarkan program tersebut bagian dari sinergitas antar lembaga," ujar kang Ikbal saat memberikan sambutannya pada rakor pengurus JSIT di SDIT Thariq bin Ziyad PHP, Kamis (26/01/2023).

Sejak mengusung tema "Sinergi dan Kolaborasi Untuk Pendidikan Kota Bekasi" pada Musda tahun lalu, JSIT kota Bekasi terus melakukan silaturahim dan kerjasama dengan lembaga dan instansi di kota Bekasi,

"Tahun 2023 ini, mari kita jadikan sebagai tahun silaturahim dan kerjasama dengan seluruh stake holder yang ada di kota Bekasi termasuk kita akan menfokuskan membangun komunikasi dan kerjasama dengan pemkot dan dinas pendidikan kota Bekasi," lanjut Ikbal

Namun demikian, Ikbal juga mengakui bahwa JSIT KoBek belum bisa bersinergi dan berkolaborasi secara utuh dengan dinas pendidikan, sehingga perlu adanya komunikasi lebih intens lagi.

Melihat banyaknya tawaran kerjasama dari beberapa lembaga yang ada, JSIT KoBek tetap harus menjunjung tinggi profesionalisme dalam membangun komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak. Hal tersebut dilakukan agar tetap berjalan dan berfungsi sesuai dengan AD/ART yang ada.

"Ada target-terget dalam pembangunan silaturahim dengan pemkot dan dinas pendidikan kota Bekasi, diantaranya adalah pengurus dan anggota JSIT kota Bekasi dapat diprioritaskan menjadi sekolah penggerak," kata Ikbal

Ikbal menargetkan tahun 2024 JSIT kota Bekasi bisa menjadi mitra pemkot dan dinas pendidikan agar dapat memberikan sumbangsih dan kebijakan dibidang pendidikan dengan terus membangun silaturahim dan komunikasi.

Setelah dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan dinas pendidikan kota Bekasi, harapannya pengurus dan anggota JSIT mendapatkan pembinaan dan peningkatkan kualitas sebagai seorang pendidik, sehingga menjadi sumber informasi pendidikan bagi sekolah lainnya.

Menurut Ikbal, tujuan lain dari silaturahim dengan  stake holder yang ada di kota Bekasi adalah untuk memunculkan ketokohan pengurus JSIT. Sehingga tahun 2024 JSIT KoBek makin dekat dengan pemkot dan dinas pendidikan dan bisa terus bersinergi dan kolaborasi dalam proyek-proyek pendidikan selanjutnya.

Yang tidak kalah penting, Ikbal mengatakan bahwa penguatan hubungan dengan yayasan, kepala sekolah anggota harus terus ditingkatkan. Maka perlunya pengurus melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah sesuai dengan zonanya masing-masing. [Jrw]