Kuatkan kecintaan Terhadap Al-Qur'an, SMAIT Daarul 'Ilmi bandar Lampung gelar Kemah Sahabat Al-Qur'an

Bandar Lampung (06/01) — Sebanyak 90-an siswa SMA Islam Terpadu (IT) Daarul Ilmi Bandar Lampung mengikuti Program Kemah Sahabat Al-Qur’an (KSA) secara luring di masjid setempat. Kamis, 5 Januari 2023.

Kepala SMA IT Daarul Ilmi Arief Ageng Sanjaya, M.Pd., mengatakan, pihaknya mendorong para siswa bisa lebih kokoh dalam membaca, menghafalkan dan berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Arief memaparkan, KSA merupakan salah satu program unggulan di SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung dan rutin digelar setiap tahunnya.

“Untuk para pendamping siswa, ada 10 musyrif dan musyrifah dan bekerjasama dengan pihak lembaga rumah Qur’an Amilishalihah.” paparnya

Kemah Sahabat Al-Qur’an akan dilaksanakan selama enam hari. Yakni tanggal 5-10 Januari 2023 mendatang.

Arief juga menambahkan, selama prosesnya terbagi menjadi tiga, tilawah, ziyadah dan muroja’ah. Bagi yang sudah hafidz dan hafidzah maka murojaah dan Tasmi’

Arief berharap, semua siswa bisa mengikuti proses KSA dengan baik.

“Tetap jaga kesehatan dengan banyak minum air putih, bersungguh-sungguh, disiplin dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia dan senantiasa menjaga kebersihan hati. Jadikan kebersamaan kita enam hari disini sebagai bagian dari perjuangan indah bersama Al-Qur’an” pungkasnya

Terpisah, Raisah Adilla Rizqina, salah satu peserta KSA dari kelas X mengungkapkan, dirinya baru pertama ikut agenda kemah Al-Qur’an.

“Sebelumnya tidak pernah ikut kemah yang khusus menghafal Quran. Doakan ya ustadzah, Semoga aku dan teman-teman bisa mengikuti kegiatan KSA ini dengan baik dan Allah mudahkan dalam menghafalkan Alquran. Aamiin” kata dia.

SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung. [@JSIT Indonesia]