Kreatif! Ujian Coding Serentak, Siswa SDIT Al Husnayain Buat Game World Cup 2022


Bekasi Barat (12/12)—SDIT Al Husnayain adakan ujian serentak Coding yang melibatkan siswa kelas 4-6 dalam rangka pengambilan nilai akhir semester dengan tema World Cup 2022.

Rangkaian Penilaian Akhir Semester yang berakhir hari Senin (12/12), ditutup dengan penyelenggaraan ujian praktek Coding. Antusiasme siswa dalam mengikuti ujian begitu tinggi, hal ini terlihat dari semangat mereka menyelesaikan projek coding yang diberikan oleh tim penguji. 

“ Anak-anak SDIT Al Husnayain luar biasa semangatnya. Beragam aplikasi yang dibuat menunjukkan bahwa siswa SDIT Al Husnayain banyak yang potensial dan berbakat di bidang ini, maka sudah seharusnya pihak sekolah memberikan dukungan penuh kepada mereka,” ujar Heru Siswanto, pengajar Coding SDIT Al Husnayain. 


Slogan sekolah digital yang disematkan pada logo sekolah ternyata bukan hanya slogan. SDIT Al Husnayain berusaha mengaplikasikannya melalui  program-program dan kurikulum yang mendukung literasi digital siswa. 

Heru menjelaskan, ujian praktek coding dalam rangka pengambilan nilai akhir semester, berlangsung selama 2 jam dan diadakan serentak di aula Husnayain. Siswa diberikan waktu 20 menit untuk mengerjakan aplikasi game yang bertemakan piala dunia 2022. 

“ Siswa SDIT Al Husnayain berhasil menyelesaikan project dengan baik. Bahkan diantara mereka ada yang menyelesaikan projek dalam waktu kurang dari 10 menit. Ini luar biasa! “ pungkasnya. [@Baba Ali]