Pertama Kali! Munaqosah Al-Qur'an, SDIT Ibnu Rusyd Targetkan Para Hafiz Al-Qur'an

Mustikajaya (12/12/2022)-SDIT Ibnu Rusyd, sekolah yang sedang terus berkembang di jalan benda kampung Padurenan Mustikajaya kota Bekasi, berusaha untuk terus mencetak generasi yang cerdas, unggul dan Qur'ani.

Sebagaimana moto SDIT Ibnu Rusyd yaitu Qur'ani-Mandiri-Berprestasi, maka Al-Qur'an menjadi program unggulannya. Salah satu kegiatan yang menunjang program tersebut adalah munaqosah yang diadakan setiap tri semester. Munaqosah diadakan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan, dan targetan Al-Qur'an tercapai.

Munaqosah Al-Qur'an yang diadakan pada Senin (12/12/2022) diikuti oleh 13 siswa-siswi yang diuji langsung oleh guru Al-Qur'an dari PMT Ibnu Rusyd.

Untuk meningkatkan kualitas program tersebut Agung Nursidik (Wasdik PMT Ibnu Rusyd) mengundang orang tua untuk melihat dan menyaksikan langsung kegiatan munaqosah.

"Munaqosah SDIT Ibnu Rusyd adalah bagian dari pendukung program unggulan Al-Qur'an, maka dari itu saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh orang tua agar lebih serius dalam membantu dan mendampingi siswa di rumah," ujar Agung kepada seluruh orang tua yang hadir

Agung juga mengajak kepada seluruh orang tua agar memiliki komitmen yang tinggi pada program tersebut. Dengan adanya sinergi antara sekolah dan orang tua di rumah maka program unggulan tersebut akan berjalan dengan sukses.

"Saya mengapresiasi kepada orang tua yang sudah inisiatif untuk mengadakan pembelajaran Al-Qur'an untuk orang tua, karena akan terjadi keselarasan antara di rumah dan di sekolah. Namun saya berharap kegiatan tersebut dapat dikoordinasikan secara intensif dengan sekolah, sehingga sekolah dapat menfasilitasi pengajar yang sudah tersertifikasi," tambahnya

Target lain dari munaqosah Al-Qur'an adalah agar siswa-siswi memiliki kualitas bacaan dan hafalan yang baik sehingga akan menjadi contoh dan penyemangat bagi angkatan berikutnya. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah ujian tahsin, ujian kenaikan jilid dan ujian tulis yang menjadi penentu kenaikan kelas berikutnya. [@Jrw]