JSIT Indonesia Adakan TFT Psikososial Bantu Hilangkan Trauma Korban Gempa Cianjur

Cianjur (08/12) — Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Kita Peduli Cianjur dan Gerakan Internasional Sehat Alami (GISA) mengadakan Training For Trainer Psikososial untuk penyintas gempa Cianjur di Aula SMPIT Daarul Muttaqin Cianjur, Jawa Barat , Kamis (12/08).

Acara pertunjukan dan diisi oleh Ketua Dewan Pembina JSIT Indonesia Sukro Muhab, Sekjen JSIT Indonesia Ahmad Fikri, Direktur Kita Peduli Cianjur Robby Muharram, Trainer Emotional Freedom Technic (EFT) Yumi Dian Lestari, Trainer Neo Hypno EFT Sari Andhayani, dan Trainer dan Praktisi Klinik Holistik Nurita Aprilia Dewi.

Ketua Dewan Pembina JSIT Indonesia Sukro Muhab dalam sambutannya menyampaikan acara ini bertujuan untuk memberikan terapi bagi para penyintas Gempa di Cianjur dengan beberapa teknik yang ada.

“Tujuan kami sebetulnya adalah bagaimana menyampaikan materi Emotional Freedom Technic (EFT) kemudian juga nanti saya akan memberikan games yang menarik untuk menghilangkan trauma kepada para korban, berikutnya nanti ada manajemennya juga karena sebagaimana posko perlu ada SOP yang harus dilakukan,” papar Dosen Kimia Universitas Negeri Jakarta ini.

Sukro menambahkan bahwa apa yang dipelajari dalam TFT ini bisa langsung dipraktekkan kepada para penyintas Gempa Cianjur sehingga bisa menghilangkan trauma pada diri mereka.

“Saya berharap bapak ibu yang ada disini bisa langsung mempraktekkan apa yang sudah dipelajari di lapangan. Saya juga beberapa turun ke lapangan untuk bisa membantu para pengungsi khusus anak-anak yang rentan dengan trauma. Kita semua berharap mudah-mudahan ujian dari Allah SWT ini bisa lekas selesai sehingga kita bisa segera beraktivitas sebagaimana mestinya,” tutup Sukro. [Sumber JSIT Indonesia]