Belum Tau! Berikut Ini 7 SIT Sebagai Sekolah Penggerak Yang Tergabung Dengan JSIT Indonesia KoBek

 

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolahProgram Sek dan guru).

olah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.
JSIT Indonesia Kota Bekasi yang menaungi lebih dari 60 anggota Sekolah Islam Terpadu telah memiliki sejumlah sekolah penggerak yang siap memberikan pengimbasan kepada sekolah lain. Sebagaimana program dari penjaminan mutu dan peningkatan kualitas  mempersiapkan SIT dalam menghadapi kurikulum merdeka.

Para sekolah penggerak yang tergabung dengan JSIT Indonesia kota Bekasi telah membentuk WA group dalam rangka mempersipkan sekolah anggota lainnya untuk bersinergi dan berkolaborasi.

Berikut ini sekolah penggerak yang sudah bergabung dengan JSIT Indonesia kota Bekasi :

1. SDIT Darul Maza : Akreditasi A
Nama Kepala Sekolah : Hj. Rince Wiki Utami, S.Th.I, M.Pd
Alamat : Jln. Gapin Mayangsasi RT.05/03 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi
Moto Sekolah : "The School of Al-Qur'an and Entrepreneurship

2. SDIT Thariq Bin Ziyad  Pondok Hijau Permai: Akreditasi (98) A
Nama Kepala Sekolah : Abdullah Zein, S.Pd
Alamat : Jln. Boulevard Blok A No 23 Kelurahan Pengasianan Rawalumbu Kota Bekasi


Profil Sekolah : SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai adalah sebuah institusi pendidikan tingkat dasar di bawah departemen Pendidikan Nasional dengan kurikulum dinas dan juga agama yang diperkaya dengan kurikulum kekhasan JSIT. Dengan program A3B yaitu Akhlaq, Al-Qur'an, Akademik dan Bahasa, SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai menjadi trendsetter dengan segudang prestasi menjadikannya sekolah unggulan di kota Bekasi

3. SDIT Insan Rabbani : Akreditasi A
Nama Kepala Sekolah : Rukmini, S.Pd.I
Alamat : Jln. Ratu Boko IV, Kav. Duta Kranji  RT.002/014 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi 17134
Moto Sekolah : "Menuju Kesempurnaan Iman, Ilmu dan Amal"


4. SD Al Huda Islamic School : Akreditasi A
Nama Kepala Sekolah : Lulu Ilhamdi, M.Pd
Alamat : Jln. Durian dalam 1 RT. 06/15 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Bekasi Barat 17133.
Moto Sekolah : Holistic with spiritual, creativiy & lifeskill"

Profil Singkat :  SD Alhuda islamic school yang disahkan pada tanggal 12 September 2012 adalah school of khalifah (leader) yang mengintegrasikan 3 kurikulum yaitu Islamic program (jsit) National program (Diknas & PSP) & International program. Kelas-kelas alhuda terdiri dari kelas bilingual, kelas reguler & kelas tahfidz

5. SDIT Al-Kautsar : Akreditasi A
Nama Kepala Sekolah : Sekar Wulandari, S.Pd
Alamat : Jln. Gunung Galunggung Raya No. 2 Perumahan Masnaga Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi 17134

Profil Singkat : SDIT Al-Kautsar merupakan sekolah yang tergabung dalam organisasi sekolah penggerak dan JSIT Indonesia yang menerapkan kurikulum nasional yaitu  kurikulum merdeka dan kurikulum kekhasan JSIT meliputi Tahsin, Tahfidzul Qur'an, Aqidah Akhlaq dan Bahasa Arab agar tercapai generasi yang cerdas, kreatif dan berkarakter.

6. SDIT Annisa : Akrediasi A
Nama Kepala Sekolah :Abdul Yakub, S.Ag
Alamat :  Jl. Wibawa Mukti II No. 05 Jatiasih
Akreditasi : A ( Unggul )
Profil singkat Sekolah :-

7. SDIT Al Husnayain : Akreditasi A

Nama Kepala Sekolah : Yuyun Yuniasih, S.T.P
Alamat Sekolah : Jln. Rambutan Raya No. 13C Kota Baru Bekasi Barat

Profil Singkat : SDIT Al Husnayain sekolah dengan memiliki ciri khas program Al Qur'an dan digital. Mengutaakan unggulan dalam pelajaran Al-Qur'an dan teknologi digital.

Al Husnayain memiliki kurikulum yang terintegrasi antara kurikulum nasional, kurikulum khas Husnayain dan kurikukulum kekhasan JSIT. Al Husnayain menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan belajar siswa dalam bidang teknologi. Selain itu, Al Husnayain menyediakan program-program yang menfokuskan pada kemampuan siswa dalam bidang teknologi, seperti coding, desain grafis, serta edukasi literasi digital untuk mengurangi dampak negatif pemanfaatan teknologi terhadap anak-anak.

 [@Humas JSIT KoBek]