Sensasi! Open House Sekolah, SDIT Al Fikroh Gelar Al Fikroh Fest 6

Pondok Ungu Permai (25-26/11). Setelah 2 tahun vakum dari kegiatan sekolah dikarenakan pandemik, SDIT Al-Fikroh kembali mengadakan acara rutin setiap tahun yaitu acara Al Fikroh Fest. 

Al Fikroh fest tahun ini diadakan pada tanggal  Jum'at - Sabtu (25-26 November 2022) bertema "Budaya Nusantara Islami".

"Dengan tema tersebut kami berharap seluruh siswa/i SDIT Al Fikroh bisa mengekpresikan semua bakat yang mereka miliki, sehingga akan menumbuhkan kreativitas mereka," ujar Adibah selaku ketua acara pada Sabtu (26/11/2022)

Al Fikroh Fest 6 berlangsung selama 2 hari Jum'at & Sabtu dengan beragam acara diantaranya adalah lomba TK se kota Bekasi, dongeng ceria, penggalangan dana untuk Cianjur, santunan,  penampilan-penampilan siswa & Seminar Parenting. 

Al Fikroh Fest diawali dengan lomba dihari Jum'at (25 November 2022). Jumlah peserta lomba berjumlah 170 anak-anak TK.

"Alhamdulillah peserta lomba melebihi target yang telah kami tentukan.  Sebelum lomba dimulai para peserta dihibur dengan dongeng ceria dari team qudwah yang menarik agar mereka bisa terhibur sebelum mengikuti lomba," lanjut Adibah

Acara puncak berlangsung di hari Sabtu (26 November 2022) dengan beragam acara yang menarik. 

Hadir pula Kang Ikbal (ketua JSIT kota Bekasi) yang memberikan sambutan pada acara tersebut. Selain itu  dihadiri oleh beberapa tokoh agama, pengawas sekolah, perwakilan antar TK, orang tua dari wali murid yang turut memeriahkan acara tersebut. 

Pembukaan Al Fikroh Fest dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah tasmi Al-Qur'an, penampilan siswa-siswi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars JSIT, drama klasikal serta tarian budaya Nusantara.

Dalam sambutannya Kepala SDIT Al Fikroh mengatakan bahwa,

"Acara ini dibuat selain untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang Al Fikroh juga sebagai ajang kreativitas siswa-siswi SDIT Al Fikroh untuk lebih berani menunjukkan kemampuannya di depan khalayak ramai," ujar Sri Sayekti (KS SDIT Al Fikroh)

Tak kalah penting juga acara ini dimeriahkan dengan adanya seminar parenting oleh Ustadz Azzam  El Haq yang bertemakan orang tua cerdas dan bahagia dalam mendidik anak.

Dalam seminar tersebut kita diingatkan untuk terus berusaha menjadi orang tua yang sukses dalam mendidik anak agar menjadi generasi - generasi yang hebat.

"Kami berharap acara ini terus terlaksana setiap tahunnya dengan ide-ide yang kreatif bagi siswa-siswi SDIT Al Fikroh. Selain itu kami berharap juga ada ketertarikan bagi masyarakat untuk bisa memasukkan putra/Inya di SDIT Al Fikroh ini," lanjut Sri Sayekti [#Erlina]