Cetak Hafizh Qur'an SMPIT Insan Tauhid School Adakah Tasmi Al-Qur'an

Bekasi Jaya (08/11)-Tasmi’ Al-Quran merupakan kegiatan memperdengarkan hafalan ayat-ayat suci Al-Quran yang dimiliki siswa-siswi SMPIT Insan Tauhid School di hadapan guru penguji Sekali duduk, siswa yang sudah tuntas hafalan juz 29 akan menghadapi tasmi juz tersebut. Guru penguji, pembina, guru islamic, dan peserta lainnya akan menyimak dan mengoreksi bila terjadi kesalahan.


Kegiatan ini memang salah satu program unggulan di SMPIT Insan Tauhid School.  Tidak hanya sebagai syarat kenaikan hafalan ke juz selanjutnya, melainkan juga sarana mengasah mental agar para siswa semakin terbiasa dan semakin expert tampil di depan umum.
 

Alhamdulillah, di SDIT Mentari Ilmu Karawang sendiri kegiatan Tasmi’ Al-Quran 1 Juz, yaitu juz 29 tersebut sudah dilaksanakan pada 8 Nopember  2022, oleh Filia Belva Aydina dan Muhammad Darrel Nabiha.

“Kegiatan tasmi’ Al-Quran ini bertujuan memperkuat hafalan para siswa dan menjadi pendorong semangat bagi siswa-siswi lainnya. Tidak semua orang sabar dan kuat membaca, memperdengarkan, atau bahkan menyimak hafalan ayat-ayat suci Al-Quran selama kurang lebih 2 jam dalam sekali duduk," tukas Dian (KS SMPIT Insan Tauhid) dalam sambutannya


Dengan kegiatan tasmi Al-Quran ini diharapkan mampu mendongkrak semangat siswa untuk tetap menjaga kualitas bacaan Al-Quran dan terus menambah jumlah hafalannya. Kelak, ketika siswa-siswi telah lulus dari SMPIT Insan Tauhid School, semoga mereka tidak hanya mampu menghafalkan isi Al-Quran, tetapi juga dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup sukses mulia di dunia hingga akhirat. Aamiin [@Dian]