Oru dan Rain Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua Osis Baru SMPIT Darul Maza

Jatisari, Jatiasih (15/10)-Gelaran Pesta Demokrasi Siswa di SMPIT Darul Maza usai sudah dan menetapkan Oruzgan Karzani Fasyah (Oru) dan Ananda Rain Syahputra sebagai ketua dan wakil ketua OSIS baru periode 2022-2023. Mereka mengungguli 4 kandidat pasangan lainnya dalam konsentalasi pemilihan raya OSIS SMPIT Darul Maza 2022-2023. Oru dan Rain yang bernomor urut 4 unggul jauh dari 4 paslon lainnya, Oru-Rain berhasil merasih 73 suara dari 135 suara yang masuk. 

Dalam Pemilihan Raya OSIS kali ini diikuti oleh 5 pasangan calon, mereka adalah Anugerah Akbar – Khoirul Azam nomor urut 1, Muhammad  Ammar S. - Thian Ibrahim Henry K. nomor urut 2, Ihsan Ali Abimanyu - Aria Lingga M nomor urut 3, Oruzgan Karzani Fasyah - Ananda Rain Syahputra nomor urut 4, dan Rachel Mikayla A.- Anindhia Putri M nomor urut 5.  

Rangkaian Pemilihan Raya ini di awali pada awal bulan Oktober  2022 melalui  Open Recruitment bakal calon ketua dan wakil ketua osis, setelah itu adalah penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon pada 10 Oktober 2022, pada tanggal 10-13 Oktober adalah masa kampanye paslon, tanggal 12 Oktober adalah sosialisasi visi dan misi paslon , tanggal 13 Oktober debat kandidat. 

Komisi Pemilihan Osis (KPO) yang merupakan panitia penyelenggara kegiatan ini mendapat apresiasi dari kepala sekolah karena berhasil menyelenggarakan event demokrasi siswa tahunan ini dengan sukses dan meriah. Dalam sambutannya Yayat Riatna, M.Pd. selaku kepala sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPO dan berharap kegiatan ini menjadi pembelajaran kontekstual bagi seluruh siswa sehingga mereka bisa mengetahui proses demokrasi dimulai  lingkup sekolah. 

Yayat juga berpesan agar siapapun nanti yang terpilih harus bisa merealisasikan visi dan misinya dengan baik, dan yang tidak terpilih harus berbesar hati dan menerima hasil pemira nantinya serta siap membantu siapapun nanti yang terpilih.


Pemilihan Raya OSIS  sendiri dilaksanakan pada hari Jum’at, 4 Oktober 2022. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB di awali dengan acara pembukaan dan sosialisasi tata cara pencoblosan kepada seluruh siswa. Hadir dalam acara tersebut untuk ikut memberikan suaranya yaitu Ketua Bidang Sarpras Yayasan H. Sujono, Bendahara Yayasan bunda Endah, kepala RA bunda Azizah, ketua komite bunda Rosa dan jajaran Pengurus Komite dan Korlas. 

Tampak antusiasme dari seluruh civitas akademika yang hadir ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memberikan suaranya dari siswa sampai security semua hadir untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi siswa tahun tersebut. TPS di setting sama persis seperti TPS yang digunakan saat ajang pemilu ataupun pilkada untuk memberikan kesan bahwa para siswa khususnya bahwa proses demokrasi itu seperti ini. 

Proses pemilihan ditutup pada pukul 11.00 WIB. Proses penghitungan suara dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB, dengan disaksikan oleh saksi dari masing-masing Paslon, proses penghitungan berlangsung meriah dan ramai. Pada penghitungan tersebut akhirnya terpilihlan Paslon nomor 4 yaitu Oru dan Rain yang unggul dari Paslon lainnya dan selanjutnya akan menjadi Ketua dan Wakil Ketu OSIS 2022-2023. 

Dalam pidato kemenangannya Oru mengucapkan terima kasih kepada yang telah memilihnya dan  berjanji akan menjalankan amanah ketua osis ini dengan baik dan menjalankan semua program-program yang telah dibuat. Rain menambahkan bahwa OSIS ini tidak akan bisa berjalan tanpa bantuan dan Kerjasama dari yang lain. Oleh karena itu ia memohon bantuan dan dukungannya agar bisa menjalankan amanah ini dan menjadikan OSIS lebih baik ke depannya. [@Abufa]