Menanamkan Rasa Cinta Al-Qur'an, SDIT Annajm Rabbani Adakan Program MHQ

Pondokgede(14/10/22)-- Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur'an, SDIT ANNAJM RABBANI mengadakan kegiatan Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) 2022.

Kegiatan yang digagas oleh Tim Al-Qur'an ini diikuti oleh seluruh siswa/i dan dilaksanakan selama dua hari. Mereka berkompetisi menghafal setengah juz, satu juz dan dua juz. Seluruh peserta awalnya melalui babak penyeleksian secara tatap muka langsung dengan penguji.

"Dari hasil tersebut barulah peserta yang akan terpilih di masing masing kategori akan masuk dalam babak final. Sedangkan untuk finalnya disaksikan oleh seluruh siswa/i serta seluruh dewan guru." Ujar Nurly Farah (Ketua Panitia MHQ).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa ini diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan pembelajaran, serta sebagai salah satu sarana penunjang untuk persiapan munaqosah ( ujian juz ) dari pihak lembaga UMMI. Kegiatan ini juga merupakan sebuah upaya menjaga Al-Quran serta mengajak umat Islam agar senantiasa membaca dan merenungkan kalam-kalam ilahi. (Fajri)