Tumbuhkan Semangat Menghafal Quran, SDIT Al Husnayain Adakan ParQur

Bekasi Barat (12/9)- Dalam rangka meningkatkan semangat menghafal Al Quran siswa, SDIT Al Husnayain menggelar Pekan Apresiasi Quran (ParQur) pada Senin (12/9/2022) yang diselenggarakan setiap bulan.

Menurut keterangan Kordinator Quran SDIT Al Husnayain, Mahmudin, kegiatan ini sangat efektif meningkatkan motivasi menghafal siswa. Mereka berlomba-lomba untuk terus menambah hafalan quran di halaqoh masing-masing.

“ Kami menyiapkan hadiah spesial untuk siswa di tiap halaqoh yang berhasil menambah hafalan terbanyak. Jadi semua siswa punya kesempatan yang sama mendapatkan apresiasi, karena yang dinilai adalah progress penambahan hafalan di masing-masing halaqoh.” ujarnya.

Setiap siswa yang berhasil setoran hafalan terbanyak tiap bulannya, jelas Mahmudin, mendapat pin bintang Quran dan hadiah voucher jajan gratis.

Kegiatan ParQur mendapat dukungan penuh dari Kepala SDIT Al Husnayain, Yuyun Yuni Asih, yang ikut turun ke lapangan membersamai para siswa dalam kegiatan yang sangat dinanti.

“ Sebagai sekolah yang mengutamakan pendidikan Al Quran, SDIT Al Husnayain menjadikan program ParQur ini sebagai program unggulan sekolah yang menjadi daya tarik bagi siswa.”jelasnya.

SDIT Al Husnayain, tegas Yuyun, akan terus menghadirkan program terbaik yang mendekatkan para siswa dengan Al Quran.

Kegiatan ini berlangsung selama 60 menit, diawali dengan latihan irama Quran bersama dan pemberian hadiah bagi siswa yang menjadi bintang Quran. [Baba Ali]