Siapkan Huffadz Masa Depan, SMPIT Al Husnayain Gelar Parade Tasmi Qur'an Tiap Bulan

Bekasi Barat (5/09)- Dalam rangka mencetak Huffadz yang mutqin, SMP IT Al Husnayain menggelar Parade tasmi Al-Quran yaitu salah satu rutinitas siswa dalam memperdengarkan hafalan Al-Qur'an sebanyak 1 sampai 3 Juz setiap siswanya dalam sekali duduk pada setiap Senin di awal bulan.

Menurut Kordinator Quran SMPIT Al Husnayain, Mufti Amanah, Parade tasmi ini bertujuan agar hafalan yang mereka miliki tidak lupa dan senantiasa bertambah. 

“Alhamdulillah atas usaha dan ikhtiar dalam menghafal Al-Qur'an, dengan izin Allah siswa-siswi berhasil mentasmikan Al-Quran tanpa melihat mushaf dalam sekali duduk.  Usaha ini merupakan tahapan menjadi seorang Hafizh Al-Qur'an.” ungkapnya.

Mufti menambahkan, untuk melatih kepercayaan  diri para siswa melakukan kegiatan parade tasmi di hadapan temen- teman dan orang tua melalui live steaming kanal instagram SMPIT Al Husnayain, dengan harapan para orang tua dan banyak orang menyaksikan dan menyimak dari rumah. 

“Selain itu, parade tasmi ini juga sebagai salah satu motivasi bagi siswa yang lainnya, agar semangat mereka dalam menghafal Al-Qur'an tidak pernah pudar” jelas Mufti. 

Menghafal Al-Qur'an, tegas Mufti, akan menjadi salah satu landasan mudahnya para siswa dalam memahami pelajaran. 

“Semoga dengan adanya parade tasmi  ini akan menjadikan meraka semakin akrab dengan Al Quran.” kata Mufti dalam keterangan tertulis pada Senin (5/9/2022).  

Mufti mengatakan, begitu banyak keutamaan yang dijanjikan oleh Allah SWT bagi siapa saja yang mempelajari Al-Qur’an. 

“Semoga ini akan menjadi dasar motivasi yang kuat untuk menghafal Al-Qur’an ikhlas hanya karena Allah Subhanahu Wata’ala.” pungkasnya. [Nur Rahmani]