Siapkan Calon Pemimpin OSIS, SMPIT Darul Maza Adakan LDKS

Jatisari (15/09)-Pesta demokrasi SMPIT Darul Maza segera digelar, proses pergantian tampuk pimpinan OSIS-pun tak lama lagi akan dihelat dengan ditandai adanya Pemilihan Raya (Pemira) Osis. 


Sebelum perhelatan akbar tahunan tersebut diadakan SMPIT Darul Maza mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon pengurus OSIS berkualitas yang siap bekerja menjalankan roda organisasi siswa di sekolah untuk periode 2022-2023.
LDKS tahun ini dilaksanakan pada tanggal 8 September 2022 dengan tema “Raising Up the Qur’anic Generation to Become Tomorrow’s Leader”.  


Hadir sebagai pemateri dalam LDKS kemarin adalah coach Ahmad Dimyati yang merupakan Jawara Motivasi No.1 Banten dan juga dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Agenda LDKS dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8, acara ini diawali dengan pembukaan dan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh kepala sekolah. 


Yayat Riayatna (KS SMPIT Darul Maza) mengatakan bahwa LDK adalah pintu gerbang pembelajaran untuk menjadi seroang pemimpin yang siap melanjutkan kepengurusan OSIS di SMPIT Darul Maza.


“ LDKS ini adalah gerbang awal bagi seluruh siswa kelas 7 dan 8 yang ingin menjadi pengurus OSIS tahun selanjutnya, oleh karena itu agar semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan fokus dan serius dari awal sampai akhir, sehingga ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pemateri dapat terserap dan bisa menjadi bekal jika nanti menjadi pengurus osis,” tukas Yayat dalam sambutannya (Kamis/08/2022)


Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini terbagi menjadi 3 sesi, sesi pertama dan kedua diisi oleh coach Adim (Ahmad Dimyati) dan sesi ketiga oleh Irfan Fallahudin (wakil kepala sekolah bidang kesiswaan).


Dalam materinya Coach Adim menyampaikan tentang Team Building dan Leadership sedangkan pak Irfan membawakan materi tentang ke-Osis-an.  Selama jalannya kegiatan peserta tampak antusias dan bersemangat, suasana semakain pecah ketika diakhir sesi coach Adim memberikan refleksi diri, banjir air mata terjadi, hampir seluruh peserta bahkan guru-guru yang mendampingi terhanyut oleh untaian kata-kata refleksi yang dibawakan oleh coach Adim. 


Pada akhir acara, pengurus OSIS kelas 9 tampil untuk memberikan games dan simulasi kepada peserta sebagai ice breaking. Acara ditutup dengan melaksanakan sholat Ashar berjamaah dan do’a. (AIH)