Raup Jumat Berkah, SDIT Gema Nurani Adakan Berbagi Sesama

Medansatria (02/09)-SDIT Gema Nurani yang terletak di Jalan Raya Kaliabang Tengah no.75B-Bekasi Utara rutin mengadakan program jum’at berbagi dalam bentuk pembagian nasi bungkus. Kegiatan ini dilaksanakan setiap jumat pagi secara terjadwal oleh koordinator dan perwakilan siswa perkelas. 

Dahlia selaku koordinator program jumat berbagi telah membuat jadwal untuk setiap level secara bergilir betugas memberikan nasi bungkus ke pengendara jalan secara langsung serta didampingi oleh wali kelas.

“Alhamdulillah disetiap kegiatan jumat berbagi ini terkumpul sekitar 200 bungkus nasi yang akan diberikan kepada para pengendara yang melintas di depan sekolah," ujar Dahlia selaku koordinator program jumat berbagi.

Program ini sudah berjalan 4 tahun dengan harapan dapat membantu pengendara jalan yang belum sempat sarapan pagi.

“Semoga dengan adanya kegiatan Jumat berbagi ini, dapat membantu masyarakat yang belum melakukan sarapan pagi,  khususnya masyarakat yang melintas di area SDIT Gema Nurani," tambahnya.

Dengan sedikit makanan yang kami berikan, semoga menjadi energi baru yang senantiasa membersamai di dalam setiap aktivitas masyarakat di lingkungan SDIT Gema Nurani.

Program rutin ini berjalan berkat dukungan orangtua. Dengan adanya program ini banyak manfaat yang didapatkan siswa, mulai dari; melatih sikap sosial, menumbuhkan semangat berbagi serta rasa percaya diri dalam berinteraksi.

Disebabkan pandemi, dua tahun belakangan ini kegaitan jumat berbagi sempat off sementara. Namun, Allhamdulillah kondisi tahun ini sudah jauh lebih baik, sehingga tahun ini bisa merutinkan lagi program jumat berbagi. [Yulinarti]