Peringati Hari Programer Internasional, SDIT Al Husnayain Adakan Kompetisi Coding

Bekasi Barat (15/9)- Dalam memperingati Hari Programer Internasional yang jatuh tanggal 13  September 2022, SDIT Al Husnayain menggelar kompetisi coding antar kelas.

Kompetisi ini, menurut kepala SDIT Al Husnayain, Yuyun Yuni Asih, merupakan bentuk dukungan penuh sekolah kepada perkembangan teknologi digital yang harus dikuasai oleh generasi saat ini.

“ Mereka hidup di zaman yang serba digital, jika kita tidak arahkan untuk kebaikan, maka yang terjadi adalah sebaliknya, teknologi digital akan digunakan untuk keburukan. “ ungkapnya.

SDIT Al Husnayain serius, tegas beliau, mendidik anak anak yang bukan hanya baik akhlaknya, bagus Al Qurannya, tapi juga memiliki skill teknologi digital yang mumpuni sehingga mampu memanfaatkan teknologi untuk hal positif.  

“ Hari Programer Internasional merupakan momen yang bagus untuk kita jadikan ajang penyaluran kreatifitas anak yang ternyata siswa SDIT Al Husnayain memiliki daya kreatifitas yang luar biasa. “ jelasnya.

Bahkan, tambah beliau, karya karya mereka melalui aplikasi coding melampaui ekspektasi sekolah, untuk anak usia SD sudah mampu membuat karya animasi, story telling, dan permainan edukasi menggunakan coding, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolah.

“ Bagi siswa yang memiliki karya terbaik. Akan diberikan apresiasi berupa piala Coding 2022, sertifikat pemenang, dan voucher jajan gratis ratusan ribu rupiah. “ pungkasnya.