Manfaatkan Tekonologi, SMPIT Gameel Akhlaq Gunakan Media Sosial Untuk Saling Menasehati

Rawalumbu (04/09/2022)- Tekhnologi yang semakin berkembang pesat menimbulkan dampak positif dan negatif bagi dunia pendidikan. Namun setelah ditelaah lebih dalam, dampak positif bagi perkembangan siswa-siswi dalam proses belajar  jauh lebih besar manfaatnya.

Teknologi tidak bisa kita bendung, yang harus kita lakukan adalah mengajarkan pemanfaatan tekhnologi sebagai sarana pembelajaran.

Media sosial yang terus berkembang disikapi dengan baik oleh bidang Bina Pribadi Islami (BPI) SMPIT Gameel dengan membuat program “Aku Da’i”. Program ini berisikan share konten kebaikan di sosial media siswa-siswi. 

Setiap satu pekan sekali tepatnya di hari sabtu, bidang BPI membagikan konten kebaikan dan siswa siswi harus men-Upload di sosial medianya masing-masing (Ig,Facebook).


“Dengan program ini diharapkan siswa-siswi bisa memanfaatkan sosial medianya dengan bijak. Paling tidak dapat mengurangi kebiasaan buruk mereka share konten tidak bermanfaat. Program ini menjadi pengingat bagi individu masing-masing agar bisa menginspirasi banyak temannya dan menjadi pahala jariyah,” ujar Andi Ketua BPI.

Menurut Duta Danar (ketua OSIS) dampak positif lainnya, membaca konten positif dapat menggugah dan memotivasi teman-teman lainnya agar selalu berbuat kebaikan.


“Menurut saya ada dampak positif bagi yang membaca dan yang menshare yakni menjadi media untuk saling mengingatkan berbuat kebaikan dengan sesama,” ujar Duta Danar Ketua Osis.


Untuk saat ini bidang BPI yang menyiapkan konten, ke depan  siswa-siswi  yang akan membuat konten dan menyebarkannya di sosial media masing-masing. Semoga siswa-siswi lebih melihat sosial media dari sisi positifnya dan bisa membuat manfaat untuk banyak orang dibanding melihat sisi negatifnya yaitu mengganggu belajar siswa. [Andi]