Latih Kekompakan dan Kerjasama, Pramuka SMPIT Gema Nurani adakan Wide Game

Medansatria (29/09)-Untuk mengurangi kejenuhan dan juga ketegangan dalam kegiatan pembelajaran, kegiatan di tengah materi-materi kepramukaan, maupun dalam kegiatan kepramukaan lainnya, pada hari Rabu (28/09022), Gerakan Pramuka SMPIT Gema Nurani menggelar kegiatan Wide Game yang diikuti oleh seluruh anggota pramuka SMPIT Gema Nurani Bekasi Utara. 


Berawal dari lapangan sekolah ke lingkungan sekitar dan kembali lagi ke sekolah, wide game kali ini dirangkai dalam 4 pos. 


Sebelum pemberangkatan masing-masing regu, Pembina Pramuka Kak Sofyan Sauri menjelaskan tentang aturan, rute dan tantangan yang harus dilakukan oleh masing-masing regu selama wide game.
"Setelah memberikan tugas atau tantangan, setiap pos akan memberikan 1 kata petunjuk, yang kemudian dirangkai menjadi satu kalimat pertanyaan yang harus dijawab oleh setiap regu. " Ujar Sofyan dalam sambutannya. 


"Jangan lupa untuk selalu menjaga sikap dan ucapan selama kegiatan berlangsung terutama saat berada di luar lingkungan sekolah." lanjutnya mengingatkan


Setidaknya ada 5 poin yang menjadi target dan tujuan dari diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai berikut: 

  1. Melatih anggota Pramuka agar berjiwa kuat dan  pantang menyerah
  2. Melatih anggota Pramuka mempunyai jiwa leadership, patuh kepada pemimpin ( ketua regu )
  3. Melatih kekompakan dan bekerjasama dalam memecahkan suatu masalah antar anggota regu
  4. Menambah wawasan atau pengetahuan baik dari segi agama, pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan melalui kuis di setiap pos.
  5. Melatih kepekaan sosial yang langsung dilihat Anggota Pramuka dan mengamalkan isi dasa dharma Pramuka

Ananda Athallah, ketua regu Hasyim Asy'ari mengungkapkan bahwa ia merasa sangat tertantang dan ingin menjadikan regunya sebagai regu terbaik dan memenangkan wide game ini. 


"Saya merasa seperti tertantang untuk menjadikan kelompok saya menjadi yang terbaik pada kegiatan wide game ini."  ujar Athalah


"Sekalian juga untuk membalas rasa bersalah saya karena waktu pelantikan saya gagal untuk memimpin regu saya sehingga dinilai sebagai regu yang gak kompak." lanjutnya


Begitu pun dengan Ananda Bunga dari regu Nyi Ageng, yang mengungkapkan keseruannya mengikuti wide game ini, terutama saat menyelesaikan tantangan di pos 1 dan pos 4, "Seru sih mr, pas keluar sekolah dan waktu dikasih tantangan di pos 1 dan pos 4. pengen ulang lagi rasanya. Kegiatan widegame saya dapat mengambil hikmahnya yaitu kerjasama." ujar Ageng [@Nurman]