Asah Bakat dan Percaya Diri SMPIT AJI Adakan Program PAS MANTAP

Cimuning (9/2022)-PAS Mantap (Pekan Aktualisasi Siswa/i Mantap) merupakan program dua pekanan yang dilaksanakan pada minggu ke-2 dan minggu ke-4 setiap bulannya. Pada program ini, peserta didik dijadwalkan berkelompok untuk menampilkan kreasi yang mereka miliki, tentu tetap sesuai dengan peraturan sekolah.

Pada kesempatan pekan ini, kelompok 9C.1 yang beranggotakan Rara, Syalsa, Tiara, Raissya, Khalisa, Mutia, Chavia, Azzahra, dan Saras dan kelompok 9C.2 yang beranggotakan Ajeng, Anita, Shadila, hana, Aulia, Nabila, Anzani, dan Feby. Masing-masing kelompok menampilkan dua penampilan yang berbeda.

Penampilan pembuka diisi oleh lantunan lagu Laskar Pelangi yang dibawakan oleh Rara dan Syalsa, disambung dengan tarian daerah Sumatera Barat, Dindin Badindin yang dibawakan oleh Ajeng, Nabila, Hana, Shadila, dan Anzani dari kelompok 9C.2. Pada penampilan kedua kelompok 9C.1, menampilkan tarian flashmob, kemudian disambut oleh penampilan kedua dari kelompok 9C.2 dengan tarian kreasi.

Ai Sunariah, wali kelas 9C mengatakan “dengan persiapan yang terbatas baik waktu dan perlengkapannya, Alhamdulillah kelompok 9C.1 dan 9C.2 dapat menampilkan bakat mereka secara maksimal," ujarnya. 

Begitu pula Sayusni Tri Irawan, wakasek bidang kesiswaan menyampaikan bahwa “PAS MANTAP ini merupakan salah satu program untuk mengasah bakat dan memupuk kepercayaan diri siswa, disamping program-program lain, salah satunya Muhadhoroh.” pungkasnya [STI]