Agustus Bulan Prestasi SMPIT Al-Azhar Jaya Indonesia

(Cimuning (05/09/22), Alhamdulillah selama bulan Agustus 2022 kemarin SMPIT AJI menyabet beberapa juara dari beberapa ajang perlombaan antar sekolah menengah pertama.

Ajang perlombaan yang pertama adalah Pentas PAI jenjang SMP Subrayon 02 kota Bekasi. Pada ajang tersebut, Sarmila siswi SMPIT Al Azhar Jaya Indonesia (disingkat AJI-red) kelas 9 berhasil memukau para juri pada mata lomba MTQ yang diikuti oleh 39 sekolah. Dengan suara merdunya, Sarmila berhasil merebut juara ke-III pada perlombaan tersebut. 

Menurut Nurhayati, S.Ag. (guru pendamping) mengatakan bahwa Pentas PAI yang diikuti oleh SMPIT AJI adalah bagian dari keberhasilan bidang Bina Pribadi Islami (BPI) sekolah.

"Perlombaan ini merupakan keberhasilan bidang BPI sekolah dan upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, terutama PAI," ujar Nurhayati.

Dengan mendapat juara III, Sarmila menjadi perwakilan dari Subrayon 02 untuk berlomba pada jenjang tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat kota Bekasi.

Ajang berikutnya adalah Futsal Friendly Match yang diikuti oleh MTs Muhammadurrain, SMPI Al Fajri, SMPI Roudhotunnimah, dan SMPIT Al Azhar Jaya Indonesia. Lomba tersebut dilaksanakan di lapangan serbaguna SMPIT Al Azhar Jaya Indonesia.

Angga Wijaya, S.Pd., (guru SMPIT AJI) mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan Futsal Friendly Match untuk meningkatkan tali silaturahim dan meningkatkan semangat olahraga ke empat sekolah tersebut.

"Event ini diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar sekolah Islam, dan meningkatkan semangat juang bagi siswa di masing-masing sekolah. Dan Alhamdulillah SMPIT AJI berhasil meraih juara 2," ujar Angga.

"Semoga gelar juara yang berhasil diraih oleh para siswa/i AJI, dapat memicu semangat kepada teman-temannya yang lain agar terus bersemangat untuk mencapai semua yang mereka impikan," tutur Noor Azizah (KS SMPIT AJI) [Mr.Tri]