Yuk Mengintip Program Unggulan SDIT Nurul Ikhlas Harapan Jaya

Harapan Jaya, Bekasi Utara-Sekolah yang satu ini bisa dikatakan sekolah yang aktif dalam setiap kegiatan/program Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kota Bekasi. Setiap program JSIT selalu diaplikasikan dan direalisasikan di sekolahnya.


Salah satu program JSIT kota Bekasi yang direalisasikan oleh SDIT Nurul Ikhlas Harapan Jaya adalah Bina Pribadi Islami (BPI) dan Halaqoh Qur’an. Kedua-duanya berjalan secara teratur dan terjadwal sebagaimana arahan JSIT kota Bekasi.


Bina Pribadi Islam yang sudah berjalan selama ini telah berjalan bagi guru, staff, karyawan dan peserta didik. Dari 68 jumlah guru, karyawan dan staff setidaknya telah terbentuk 7 kelompok BPI yang dilaksanakan setiap hari Jumat. 


Sedangkan jumlah kelompok BPI peserta didik berjumlah 64 kelompok dari 699  siswa, yang dijadwalkan setiap hari Senin sampai Kamis. Berdasarkan keterangan Ust. Dimyati (kepala SDIT Nurul Ikhlas), menyampaikan bahwa tujuan dari program BPI tersebut adalah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, membentuk kepribadian yang baik, menambah keilmuan agama, memperbaiki bacaan Al-Qur’an  (Tahsin) dan menambah hafalan Al-Qur’an (Tahfizh)


“Alhamdulillah program BPI di SDIT Nurul Ikhlas Harapan Jaya selama ini berjalan dengan baik dengan tujuan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah, membentuk kepribadian islam, menambah wawasan agama, memperbaiki Tahsin dan Tahfizh. Program lainnya juga digunakan untuk tasmi Al-Qur’an satu juz dalam satu kali duduk”, tukasnya


Dengan berjalannya program BPI di SDIT Nurul Ikhlas Harapan Jaya yang beralamat (di Jl. Krakatau Raya no.17 Harapan Jaya Bekasi Utara), menurut Ust. Dimyati dapat meningkatkan spiritual, semangat dan kualitas guru SDIT Nurul Ikhlas Harapan Jaya. Guru dan karyawan jika memiliki spiritualitas yang tinggi akan berpengaruh pada kinerja dan pelayanan yang prima.


“Kalau saya perhatikan selama ini, dengan adanya program BPI semangat dan kinerja guru, staff dan karyawan terus meningkat. Tentunya peningkatan kinerja tersebut berbading lurus karena peningkatan spiritualitas mereka”, pungkas Ust. Dimyati


Selanjutnya , ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus JSIT kota Bekasi yang terus  bekerja keras membuat program-program menarik untuk anggotanya. Saya merasa memiliki saudara-saudara sesama anggota JSIT kota Bekasi untuk sharing pengalaman saat ada pertemuan sarasehan kepala sekolah, workshop, seminar dan lainnya. 

Belum lama ini kepengurusan JSIT kota Bekasi telah berganti, sebagai sekolah anggota beliau berharap agar terus membantu dan memantau perkembangan program BPI yang sudah berjalan di SDIT Nurul Ikhlas Harapan Jaya [Jrw]