Kembali Harumkan Kota Bekasi, SDIT Darul Maza Juarai GLS SD Tingkat Jawa Barat

Jatisari, Jatiasih-SDIT Darul Maza kembali mendapatkan gelar juara satu program tantangan literasi GLN Gareulis Jawa Barat Tahun 2022. Bunda Rince Wiki Utami atau yang lebih dikenal dengan bunda Tami (kepala SDIT Darul Maza) bersama empat team lainnya menghadiri langsung acara Penganugerahan dan Festival Literasi Gareulis pada Sabtu (06/08/2022) di Gedung Youth Centre Arcamanik Bandung.

Dalam keterangannya bunda Tami menyebutkan butuh perjuangan, kesabaran dan kerja keras dalam mengikuti lomba tersebut. Dengan dibantu 9 orang dalam team diantara adalah bunda Dede Yeni (guru), bunda Nia Nur Musyarofah (guru), bunda Lia Rosalina (orang tua), bunda Hilda (komite), Naura, Ocean,  Raushan, Keisya, dan Tiara (5 siswa). Setidaknya harus menaklukan sepuluh tantangan GLN Gareulis Jawa Barat selama satu tahun. Kepala sekolah, guru, komite dan orang tua bekerjasama bahu membahu menuntaskan tantangan demi tantangan selama satu tahun. 

“Kami dengan team butuh perjuangan yang panjang, kesabaran dan kerja keras dalam mengikuti tantangan tersebut. Selama satu tahun ini kami harus menyelesaikan setiap tantangan yang diberikan oleh GLN Gareulis Jawa Bara”, pungkasnya

Kesepuluh tantangan tersebut bunda Tami dibantu dengan team GLS harus menulis puisi, pantun dengan tema tertentu, membuat cerita pendek (cerpen), cerita pondoh (carpon), resume dari 10 buku, diaroma dunia baca, naskah dongeng, story telling, video dongeng, video literasiku, best practice pendidik hingga membuat satu buku.

“Meskipun tertatih-tatih mengerjakan dan berbagai halangan menghadang, kami dan team dapat melalui tantangan demi tantangan. Alhamdulillah akhirnya hasil karya luar biasa dalam menaklukan agenda Gareulis Jabar selesai”, ungkap bunda Tami  dalam synopsis bukunya berjudul “Petrikor Suci Teguhkan Aksara Gareulis”

Beberapa karya buku lainnya pada tantangan tersebut diantaranya adalah “Pejuang GLS SDIT Darul Maza Taklukan  GLN Gareulis Jabar” (buku 1), “Our Daily Impressive (Bunga Rampai Hasil Karya GLS)” (buku 2). Simak beberapa tantangan yang sudah dilakukan bunda Tami dan team GLS SDIT Darul Maza (KLIK)

Beberapa orang tua siswa yang masuk sebagai team GLS tersebut mengaku merasa bahagia dan terobati rasa lelahnya selama perjuangannya. Juara yang didapatkan merupakan anugerah dari Allah Subhanahu Wata’ala

“Masya Allah bahagia berjuta-juta rasanya bunda, hilang semua kemarin rasa pusingnya mikirin target. Berkat bantuan dan kerjasama dengan bunda-bunda guru. Pengalaman luar biasa dan berharga buat Naura dan kebanggaan buat kami orang tua. Sekali lagi terima kasih bunda”, tukas Mama Naura kelas 6 SDIT darul Maza

Setidaknya ada kiat-kiat khusus untuk dapat meraih juara tersebut diantaranya adalah bersungguh-sungguh, tetap fokus pada target, kerjasama tim, menjaga semangat dan tawakal.

Dengan perolehannya sebagai juara satu kategori GLS-SD tingkat Jawa Barat, telah menambah gelar SDIT Darul Maza sebagai sekolah juara dan sekolah percontohan di kota Bekasi. Karena kepala sekolah, guru dan orang tua memiliki mental juara.

Diketahui berdasarkan podcast team media (klik JSIT kota Bekasi, tujuh bulan lalu) bersama bunda Tami (kepala SDIT Darul Maza) telah banyak meraih juara sebagai kepala sekolah berprestasi, kepala sekolah berdedikasi, diseminasi Best Practice tingkat Jawa Barat, penulis buku lebih dari sepuluh judul buku.

Selain sebagai kepala sekolah penggerak, berkat semangatnya yang luar biasa saat ini bunda Tami juga sedang melanjutkan study S3nya dibidang pendidikan.[Jrw]

Rekomendasi Untukmu

Posting Komentar

0 Komentar